Sabigaju.com Hasil Kacamata di Madrid, Serunya Liga Inggris dan Menanti Semifinal Liga 2 Indonesia. Selain itu, sejumlah pertandingan pun memberikan hasil akhir yang mengejutkan.

Lantas pertandingan apa saja yang menjadi sorotan? Berikut ulasannya:

Hasil Kacamata di Madrid

Pertandingangan antara dua klub sekota asal Kota Madrid yakni Atletico Madrid dan Real Madrid dalam Divisi Primera La Liga Spanyol pekan ke-12 ini berlangsung keras. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut hingga David Fernandez harus mengeluarkan 8 kartu kuning bagi kedua tim.

Tim Atletico yang menjadi tuan rumah diganjar enam kartu kuning lantaran permainan agresif mereka. Saking kerasnya tensi pertandingan bahkan membuat Sergio Ramos, kapten Real Madrid, harus menepi sejak awal babak kedua karena mengalami cedera.

Foto: Instagram Real Madrid

Walau Real Madrid menguasai jalannya pertandingan, namun hingga peluit tandanya berakhir pertandingan hasil akhir 0-0. Hasil skor kacamata tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Kedua tim berada di posisi ketiga dan keempat dengan perolehan 24 poin.

Sementara Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin berkat kemenangan di markas Leganes, beberapa jam sebelum laga derby ini berlangsung. FC Barcelona menghancurkan tuan rumah Leganes dengan skor telak 3-0 di Stadion Municipal Butarque di Leganes. Dengan hasil ini, Barcelona memperpanjang rentetan tidak terkalahkan menjadi 12 laga di La Liga.

Serunya Liga Inggris

Kejutan terjadi dalam derby London Utara jilid I musim ini, dimana Arsenal menjamu Tottenham Hotspur. Klub berjuluk The Gunners menang dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (18/11). Arsenal memborong seluruh golnya di babak pertama lewat Skhodran Mustafi dan Alexis Sanchez.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal berada di posisi ke 6  dengan 22 poin dari 12 laga, berselisih satu poin dari Spurs yang tertahan di urutan keempat.

Di tempat lain, Manchester City mengukuhkan diri di puncak Premier League dengan mengalahkan Leiceser City di King Power Stadium, Sabtu (18/11). Klub berjuluk The Citizens ini menang 2-0 yang dicetak Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Dengan kemenangan ini, City kini mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan. Tim besutan Pep Guardiola ini masih belum terkalahkan dengan catatan 11 kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara itu, Leicester masih tertahan di peringkat 12 dengan 13 poin.

Hasil mengesankan juga didapat oleh juara bertahan Chelsea Saat melawan West Brom. Chelsea unggul 3-0, berkat gol-gol Alvaro Morata, Eden Hazard, dan Marcos Alonso.

Kembalinya Pogba dan Ibrahimovic

Fot0 : Instagram Paul Pogba

Laga yang tak kalah menarik juga terjadi dalam duel antara Manchester United melawan Newcastle United di Old Trafford. Kehadiran Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic langsung disambut antusias saat tampil berseragam Manchester United setelah sempat lama dibekap cedera.

Manchester United sempat tertinggal akibat gol dari Dwight Gayle di menit ke-14. Namun, mereka membalikkan keadaan lewat 4 gol yang disumbang oleh Anthony Martial menit ke-3, Chris Smalling saat injurytime babak pertama, serta Paul Pogba di menit ke-54 dan ditutup oleh Romelu Lukaku di menit ke-70.

Kemenangan Manchester United pada laga ini membuat mereka duduk di peringkat kedua, di bawah Manchester City yang bertengger di puncak klasemen dengan selisih delapan poin.

Sedangkan bagi Newcastle United, kekalahan ini membuat mereka gagal meraih angka di tiga laga Liga Inggris terakhir dan tertahan di posisi ke-11 dengan 14 poin.

Liga 2 Indonesia

Pertandingan lanjutan Grup Y babak 8 besar Liga 2 antara Persebaya Surabaya vs PSPS Riau berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/11) berakhir dengan skor 1-0. Gol kemenangan Persebaya dicetak Rishaldi Fauzi.

Foto: Instagram rishadifauzi62

Hasil kemenangan yang diraih klub kebanggaan arek-arek Surabaya itu memastikan diri menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal Liga 2 bersama dua tim yang sudah lebih dahulu yakni PSMS medan dan PSMS Medan dan Martapura FC

Partai semifinal Liga 2 masih menunggu satu klub lagi yang akan ditentukan dalam pertandingan antara PSIS Semarang dan PSPS Riau yang akan digelar pada Selasa, 21 November 2017 mendatang  di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Laga keduanya layak dinantikan untuk mengetahui siapa yang berhak menyusul PSMS Medan, Martapura FC dan Persebaya ke babak semifinal Liga 2. (Sbg/Rig)

Comments