Atlet wushu putri andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, lewat nomor Taijijian All-Round di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall B Jiexpo kemayoran Jakarta Pusat pada Senin (20/8). (Foto Instagram asiangames2018)
Atlet wushu putri andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, lewat nomor Taijijian All-Round di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall B Jiexpo kemayoran Jakarta Pusat pada Senin (20/8). (Foto: Instagram asiangames2018)

Sabigaju.com – Satu lagi mendali medali emas berhasil disumbang oleh atlet wushu putri andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, lewat nomor Taijijian All-Round di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Hall B Jiexpo kemayoran Jakarta Pusat pada Senin, (20/8).

Lindswell sukses merebut poin tertinggi dengan perolehan total poin 19,50. Ia berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya Mok Uen Ying Juanita dari Hong Kong dengan total poin 19,42.

Keberhasilan Lindswell rupanya disaksikan pula oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi saat berlangsungnya laga di Arena Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lindswell Kwok Jadi Trending Topic

Nama Lindswell Kwok pun membahana menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia. Ribuan warganet mengelu-elukan nama Lindswell yang mengharumkan Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Melalui Facebook, Twitter hingga Instagram mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih Lindswell Kwok.

Presiden Jokowi didampingi menpora Imam Nahrawi mmberikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih Lindswel Kwok. (Foto: Instagram asiangames2018)
Presiden Jokowi didampingi menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih Lindswel Kwok. (Foto: Instagram asiangames2018)

Untuk diketahui, Lindswell adalah atlet wushu yang sangat berprestasi yang dimiliki oleh Indonesia. Tercatat, ia pernah menyabet tiga medali emas di kejuaraan dunia pada Tahun 2015.

Dua tahun berselang pada tahun 2017, dia kembali menyumbang emas pada kejuaraan dunia di Kazan, Rusia.

Lindswell Kwok merupakan atlet wushu kelahiran Medan, 24 September 1991 yang rajin menyumbang medali untuk Indonesia. Lindswell telah berlatih wushu sejak kecil. Namun, ia harus berlatih wushu dengan terpaksa dan tidak menyukai olahraga itu sama sekali pada awalnya.

Namun, sang kakak tidak pernah berhenti untuk menyemangatinya dan pada akhirnya ia berhasil menjadi salah satu aset berharga Indonesia pada bidang olahraga.

Hingga tahun 2017 Lindswell berhasil menyabet 18 medali emas, 8 medali perak dan 6 medali perunggu dari ajang kompetisi internasional yang diadakan di seluruh dunia. Dua emas terakhir adalah saat membela Indonesia di World Wushu Championship di Rusia pada tahun 2017 dan SEA Games di Malaysia pada tahun yang sama.

Apresiasi dari Presiden Jokowi Buat Lindswell Kwok

Presiden RI Joko Widodo langsung memberikan pujian pada Lindswell Kwok yang sukses menyumbang medali emas kedua Indonesia di Asian Games 2018.

Atlet berjuluk Ratu Wushu Asia Tenggara itu tampil sangat meyakinkan di nomor Taijiquan dan Taijijian pada Minggu (19/8/2018) hingga Senin (20/8/2018).

Lewat Instagram resminya, orang nomor satu di Indonesia itu mengucapkan selamat untuk Lindswell.

“Emas kedua di hari kedua Asian Games 2018! Pagi ini, atlet andalan Indonesia di cabang wushu, Lindswell Kwok, merebut medali emas di nomor Taijijian All-Round dalam pertandingan di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta,” tulis Jokowi.

Selain selamat, Lindswell juga mendapat julukan baru dari sang presiden yakni “Ratu Wushu Asia”.

“Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!” tutup Jokowi.¬† Unggahan Presiden Jokowi pun mendapat ragam tanggapan dari ribuan warganet yang umumnya turut bergembira seraya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang ditorehkan Lindswell Kwok. (Sbg/Rig)

Comments