Warganet di media sosial kini tengah ramai memperbincangkan Perayaan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang (Foto: Pixabay)
Warganet di media sosial kini tengah ramai memperbincangkan Perayaan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Hari Valentine atau yang biasa disebut sebagai hari kasih sayang akan jatuh besok, Rabu (14/2). Begitu banyak orang yang memanfaatkan momentum Valentine untuk menyampaikan kasih sayangnya kepada orang spesial.

Perayaan Valentine pun menjadi topik hangat dan ramai diperbincangkan di media Twitter. Bahkan saking ramainya perbincangan seputar perayaan hari kasih sayang itu hingga masuk menjadi trending topic di jagat Twitter Indonesia.

Tak sedikit pula warganet yang membahas dua hal yang paling menonjol di hari berbagi kasih sayang yakni bunga dan cokelat.

Trending Valentine

Katakan dengan Bunga

Bagi beberapa orang mengungkapan kasih sayang di hari spesial ini tak dilakukan dengan mengucapkan kalimat indah ataupun kata kata puitis lantaran hal itu terlalu biasa. Banyak yang menyatakannya dengan bunga, apalagi untuk ungkapan kasih sayang. Agaknya, bunga sebagai lambang ungkapan cinta sudah menejadi rahasia umum.

Itu sebabnya menjelang Valentine Day pada 14 Februari, bunga menjadi barang yang banyak diburu. Bunga itu diberikan pada orang yang dikasihi, siapapun dia. Bisa orangtua, kekasih atau sahabat.

Pesanan berbagai jenis bunga meningkat saat jelang perayaan Valentine (Foto Pixabay)

Pantauan tim Sabigaju dari pasar Rawa belong nampak pesanan bunga untuk Valday terus meningkat. Namun, harga bunga pun ikut meroket. Harga bunga umumnya mengalami kenaikan hingga dua kali lipat, dari harga Rp80.000 perkodi jelang hari Valentine bisa mencapai Rp250.000 sekodi.

Mawar Jadi Primadona di Hari Valentine

Adapun bunga favorit untuk perayaan Valentine adalah mawar. Bunga ini terhampar di berbagai kios bunga yang Sabigaju temui di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat.

Mawar menjadi bunga yang paling dicari saat perayaan Hari Kasih Sayang. (Foto:Pixabay)

Harga mawar mendekati Valentine juga melonjak cukup drastis, hingga dua kali lipat harga normal. Hal ini didorong oleh meningkatnya ongkos transportasi dan tambahan karyawan yang diperlukan guna memenuhi permintaan bunga mawar pada hari Valentine.

Tapi tak cuma itu. Harga bunga mawar menjadi lebih tinggi di hari Valentine sebab orang rela membayar mahal hanya untuk merayakan hari itu.

Nikmatnya Cokelat

Selain bunga mawar, perayaan hari kasih sayang atau Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat bagi orang-orang terkasih. Memberikan cokelat untuk orang terkasih dianggap sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan simbol dari hari Valentine.

Cokelat yang biasa paling laris di Hari Valentine. Awal mula cokelat menjadi populer di Hari Valentine dimulai dari gagasan Richard Cadburry pada tahun 1868.

Cokelat menjadi hadiah yang kerap diberikan kepada pasangn saat perayaan Valentine. (Foto: Pixabay)

peringatan hari kasih sayang, Hari Valentine juga begitu menguntungkan bagi para pedagang kue dan pembuat cokelat. Cokelat batangan, cokelat permen atau manisan hingga cokelat bulat dan aneka bentuk cokelat lain nya laris terjual di aneka pasar.

Nah, kamu boleh banget tuh ngasih cokelat favoritnya si dia. Dan ada baiknya saat kamu pilih cokelat  untuk kado si dia, rasa cokelatnya juga kamu suka.

Ya, buat jaga-jaga aja sih kalau si dia tiba-tiba beralasan pengin diet di hari Valentine. So, kamu bisa memakannya sendiri. Pokoknya, Tidak ada kata mubadzir ketika kamu menghadiahkan cokelat saat Hari Kasih Sayang nanti. (Sbg/Rig)

Comments