Beranda Entertainment HOT Hari Ini Kim dan Trump Buat Pertemuan Sejarah
HOT

Hari Ini Kim dan Trump Buat Pertemuan Sejarah

4 menit baca
0
1
49
Hari ini Selasa (12/6) terjadi pertemuan bersejarah antara Presiden Donald Trump dengan Kim Jong Un terjadi di Resor Capella, Pulau sentosa, Singapura. (Foto: Instagram: evanvucci)
Hari ini Selasa (12/6) terjadi pertemuan bersejarah antara Presiden Donald Trump dengan Kim Jong Un terjadi di Resor Capella, Pulau sentosa, Singapura. (Foto: Instagram: evanvucci)

Sabigaju.com – Hari ini, Selasa (12/6), warga dunia menyaksikan untuk pertama kalinya Presiden Amerika serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un saling berjabat tangan untuk pertama kalinya.

Pertemuan bersejarah antara Kim dan Trump pun diikuti oleh kamera yang terus merekam gerak-gerik mereka.

Jabat tangan Kim dan Trump tercatat dilakukan pada pukul 09.05 waktu Singapura di Hotel Capella, di depan barisan bendera Korut dan AS. Trump dan Kim juga mengumbar senyum dan bergantian saling berbasa-basi sebelum berfoto bersama.

BACA JUGA: Menunggu Hasil Pertemuan Trump dengan Kim Jong Un

Keduanya saling berjabat tangan untuk pertama kalinya di media. Jabat tangan yang bersejarah itu berlangsung sekitar 10 detik.

Kim dan Trump Duduk Berhadapan

Sebelum memulai pertemuan empat mata secara tertutup, Trump dan Kim menyapa media dengan menjawab pertanyaan yang diajukan. “Saya merasa sangat baik, kami akan mengadakan pembicaraan besar, dan saya rasa akan berhasil luar biasa,” katanya saat duduk di samping Kim Jong Un.

Trump dan Kim hanya dipisahkan oleh meja dihiasi bunga yang berada di tengah. “Ini kehormatan bagi saya dan kami akan memiliki hubungan hebat. Saya tidak ragu,” ucap Trump.

#president #donaldtrump meets with #north Korean leader #kimjongun in #Singapore

A post shared by Evan Vucci (@evanvucci) on

Kim Jong Un juga menyampaikan pemikiran serupa. Dia menjawab pertanyaan yang kemudian diterjemahkan oleh penerjemah.

“Prasangka yang dulu dan praktiknya menjadi penghambat dalam perjalanan kami, tetapi kami telah mengatasi semuanya dan kami berada di sini hari ini,” kata Kim.

Setelah pertemuan empat mata selesai, Trump dan Kim keluar dari ruangan kemudian melambaikan tangan ke media dari balkoni. Keduanya jalan berdampingan menuju ruangan rapat bilateral dengan delegasi.

BACA JUGA: Selain Kim Jong Un dan Vladimir Putin, Inilah 5 Pemimpin Negara yang Juga Dikenal Diktator

Kim Diam Dengar Permintaan Trump

Saat ini, pertemuan keduanya masih berlangsung. Trump dan Kim dijadwalkan akan makan siang bersama setelah rapat berakhir.

Lewat pertemuan ini AS menginginkan Korut untuk menyerahkan senjata nuklirnya secara penuh, terverifikasi, dan tidak dapat lagi dikembalikan.

Namun hal tersebut membuat Kim Jong-un dikabarkan enggan menjawab pertanyan tentang kesediaan melepaskan proyek senjata nuklirnya, atau denuklirisasi penuh.

Lantas bagaimana hasil akhir dari pertemuan antara Kim dan Trump? Kita tunggu saja hasil akhirnya nanti.(Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Hari Ini, Google Jadikan Taman Laut Bunaken Sebagai Doodle

Sabigaju.com – Taman laut Bunaken yang merupakan salah satu pesona keindahan alam ba…