Hari Guru Nasional
Hari ini Minggu (25/11) di peringati sebagai Hari Guru NAsional. Begitu banyak netizen yang mengirimkan ucapan penghargaan kepada guru melalui akun media sosial, (Unsplash)

Sabigaju.com – Hari ini, Minggu (25/11) Bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Hari guru diperingati bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Di beberapa negara lain, peringatan hari guru dijadikan hari libur nasional, sedangkan jika di Indonesia, dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah.

Akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengunggah pesan guru pada era informasi dan digital ini mendapat tantangan. Anak didik kini bisa mendapatkan informasi dengan sangat cepat. Namun demikian, peran guru dalam era informasi yang dinamis ini tetap penting dalam membimbing dan memilah informasi yang sesuai dengan nilai kebangsaan.

Di Twitter, tanda pagar #harigurunasional2018 dan #HGN2018 sudah bermunculan untuk memperingati Hari Guru Nasional ini.

Saking Derasnya ungkapan penghargaan untuk para guru yang disampaikan netizen. Tagar Hari guru pun menduduki puncak trending topik di jagat Twitter Indonesia.

Sementara di Instagram tagar hari guru pun banyak bermunculan disertai berbagai ungkapan selamat dari para netizen Tanah Air.

BACA JUGA:

Google Rayakan Hari Guru Nasional

Tak hanya di media sosial, mesin pencari terbesar didunia Google juga merayakan Hari Guru Nasional 2018 melalui doodle atau orat oret yang ditampilkan pada hari ini.

Hari Guru Nasional
Doodle persembahan Google dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. ( Foto: Google)

Pada doodle edisi ini, Google menampilkan bola dunia alias globe dikelilingi beragam ilustrasi mata pelajaran, mulai dari ilmu pengetahuan alam, musik, luar angkasa, matematika, olahraga dan lainnya.

Bola dunia berkacamata mewakili Hari Guru 2018 yang dirayakan di Indonesia. Sedangkan bola-bola kecil lainnya mewakili subjek ilmu pengetahuan masing-masing.

Hari Guru nasional adalah bentuk penghargaan yang mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang ditampilkan demi peran vital seorang guru: mengajarkan ilmu pengetahuan dan membangun generasi sebuah bangsa.

Segenap Tim Sabigaju.com mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2018. (Sbg/Rig)

Comments