Penjaga gawang The Hammers, Adrian tengah mengantisipasi ancaman serangan yang dilakukan para pemain Spurs. (Foto instgram premierleague)

Sabigaju.com – Tottenham Hotspur harus puas meraih satu poin dari laga kandang melawan West Ham United. The Lilywhites ditahan tamunya yang berjuluk ‘The Hammers’ itu dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga menghadapi West Ham yang berlangsung di Wembley, Jumat (5/1) dinihari WIB, Spurs kembali memasang Harry Kane sebagai starter.

Kane sebelumnya hanya menjadi pemain pengganti saat timnya mengalahkan Swansea 2-0. Akan tetapi, top skorer sementara Premier League itu mandul pada pertandingan ini.

Hasil ini tak mengubah posisi Spurs di peringkat kelima klasemen Premier League dengan perolehan 41 poin. West Ham duduk di peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Babak Pertama Spurs Tampil Dominan

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, Spurs menguasai jalannya permainan sejak kick-off. Tim tuan rumah mengurung West Ham dan memaksa lawannya itu bermain setengah lapangan.

Sedikitnya ada tiga peluang emas yang diperoleh Spurs di babak pertama. Pada menit ke-28, tembakan keras Harry Kane dari luar kotak penalti berhasil diantispasi kiper West Ham, Adrian, dengan menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Peluang lain juga diciptakan Christian Eriksen yang mendapatkan kesempatan. Namun, tembakan mendatar Eriksen dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari Gawang The Hammers.

Eriksen kembali membahayakan gawang West Ham di menit akhir babak pertama lewat tembakan kerasnya. Namun Adrian kembali mementahkannya degan menepis bola keluar lapangan.

Babak Kedua Spurs Gempur Habis The Hammers

Gempuran kembali dilakukan Spurs terhadap pertahanan West Ham sejak babak kedua dimulai. Tapi, mereka kesulitan untuk mematahkan lini pertahanan The Hammers.

West Ham malah tampil mengejutkan Spurs dan unggul lebih dulu di menit ke-70. Lewat gerakan yang dilakukan Pedro Mba Obiang yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan geledek yang terlalu kencang untuk dihentikan oleh Hugo Lloris.1-0 The Hammers memimpin.

Para pemain Spurs pun langsung berusaha menyamakan kedudukan. Kane punya peluang di menit ke-73, tapi sepakannya lagi-lagi berhasil di antisipasi oleh penjaga gawang The Hammers, Adrian.

Spurs akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-84, berkat tembakan jarak jauh yang dilakukan Son Heung-Min ke pojok atas gawang yang gagal diamankan Adrian. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Meski Spurs menekan habis-habisan, kedudukan berakhir dengan skor 1-1. (Sbg/Rig)

Comments