Bekerja
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Setiap orang tentu sangat ingin bekerja sesuai dengan yang diimpikan mereka. Tapi, kadang kenyataan tidak melulu sesuai dengan keinginan.

Sejumlah alasan seperti sekadar ingin bekerja, atau menggunakan sebagai batu loncatan menjadi alasan seseorang menerima pekerjaan yang tidak sesuai dengan mimpi mereka.

Jika ini terjadi padamu, jangan takut karena memulai pekerjaan baru seperti apa pun mungkin saja terlihat sangat menakutkan.

Kamu ingin memberikan kesan yang baik pada atasanmu, serta kamu pun sangat ingin untuk meningkatkan kariermu.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu hindari ketika sedang bekerja untuk meningkatkan profesionalitasmu.

BACA JUGA: Waspada, Jangan Abaikan Sindrom Burnout dalam Bekerja 

Menjadi Sangat Santai

Walaupun perusahaan tempatmu berkarir tidak memintamu untuk menggunakan pakaian yang profesional atau jam kerja yang ketat, tapi sebaiknya kamu tidak menjadi sangat santai karenanya.

Pada saat baru bekerja, kamu harus membuktikan diri dengan memberikan kinerja tertinggi yang kamu bisa.

Pastikan kamu berpakaian dengan pantas dan tiba 30 menit sebelum jam kerja dimulai.

BACA JUGA: Giat Bercinta Bikin Karyawan Lebih Semangat Bekerja 

Memiliki Sikap yang Buruk

Tidak hanya untuk pekerjaan pertamamu, tapi pastikanlah kamu tidak memiliki sikap yang buruk pada tugas dan kewajiban berikutnya.

Kamu mungkin akan diberi tugas yang tidak kamu sukai, tapi jangan terburu-buru menunjukkan sikap yang buruk kepada pimpinanmu.

Jika kamu ingin menaiki tangga di tempatmu berkarier, maka kamu pun harus memiliki mentalitas yang baik. Tetaplah bersikap rendah hati dalam menjalankan pekerjaanmu.

Menyepelekan Pekerjaanmu

Pekerjaan pertama adalah batu loncatan untuk semua kariermu di masa yang akan datang, maka kamu pun tidak bisa berharap untuk melewati pekerjaan ini tanpa harus merasakan jatuh terlebih dahulu.

Jika kamu berencana ingin stay jangka panjang di industri yang kamu kerjakan sekarang, maka kamu pun harus bersikap total dalam menjalankan pekerjaanmu.

Hal yang membuatmu unggul adalah ketika kamu menikmati proses pembelajaran dan perbaikan seumur hidup. Kamu pun tidak akan merasa enggan untuk belajar.

BACA JUGA: Bukan Cuma Gajian, Nih Hal Keren yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Bekerja

Bekerja Sendiri

Ketika tengah bekerja, pastikan kamu tidak ingin mendominasi dan mengerjakan semuanya sendiri.

Team work sangat penting untuk pekerjaanmu. Persyaratan utama bagi sebagian besar perusahaan adalah mampu bekerja dalam tim.

Keberhasilanmu tentu tergantung dari bagaimana kamu mampu menjadi anggota tim yang hebat dan saling mendukung satu sama lain. (Sbg/Vania)

Comments