Mencintai Pasangannya
(Sumber Foto: Via mykgbi.com)

Sabigaju.com – Tentunya tidak ada yang salah jika setiap pria ingin mencintai pasangannya seumur hidupnya dan berhak mendapatkan pasangan yang tulus mencintai mereka.

Namun pada kenyataannya, cerita cinta tak selalu manis seperti di film dan novel. Ada suatu titik dimana seorang pria bisa tidak lagi mencintai pasangannya lantaran sejumlah hal yang membuatnya tidak nyaman,

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih info sederet hal yang bisa membuat pria tidak lagi mencintai pasangannya. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu Bedanya Cinta dan Tergila-gila 

Ternyata Cuma Tergila-gila

Hal pertama yang membuat seorang pria tak lagi mencintai pasangannya adalah saat dia sadar kalau ternyata perasaanya terhadap pasangannya hanya dilandasi rasa tergila-gila dan bukan cinta.

Di dunia yang serba cepat saat ini manusia sangat ingin jatuh cinta. Orang-orang terutama kaum muda sangat membutuhkan pasangan sehingga mereka terlalu bergantung pada aplikasi kencan dan bergegas untuk menjalin hubungan.

BACA JUGA:  Pria Zaman Now Lebih Mencintai Janda daripada Gadis Manja

Dalam proses ini, mereka sering keliru mengira bahwa cinta adalah cinta dan segera mereka menyadari bahwa mereka tidak pernah mencintai.

Hal ini tentunya berbeda dengan masa lalu di mana cinta terjadi perlahan tapi secara alami dan orang-orang jauh lebih bertanggung jawab.

Cinta adalah perasaan yang unik dan tak terlukiskan. Dalam banyak kasus, kita memaksa diri kita untuk merasakan cinta dan dicintai.

Tetapi sekali lagi, tinggal dalam hubungan tanpa cinta adalah racun bagi diri sendiri. Dan untuk semua alasan yang benar, orang tidak boleh tinggal dalam hubungan yang beracun.

BACA JUGA: Begini Ciri Para Pria yang Tidak Mudah Tergoda Perselingkuhan

Perselingkuhan

Hal lain yang bisa membuat seorang pria tidak mencintai pasangannya adalah hal perselingkuhan.

Meskipun sangat sulit bagi pria dan wanita untuk memaafkan pasangannya karena selingkuh dengan orang lain, kadang-kadang kita begitu mabuk cinta pada saat itu sehingga kita tidak ingin melepaskan cinta kita dengan cara apa pun.

Tapi,saat perselingkuhan telah terjadi, memori ketidaksetiaan pasangannya akan selalu tetap di belakang kepala seorang pria yang mengutamakan logika.

dan dari sana, timbul kecurigaan dan dia mulai mempertanyakan kesetiaan pasangannya. Cuma soal waktu sepertinya bagi seorang pria untuk mengakhiri perasaan cinta terhadap pasangannya.

BACA JUGA: Begini Cara Bahagia dengan Diri Sendiri

Pasangan Selalu Mau Diutamakan

Pria bakal memutuskan untuk tidak mencintai pasangannya lantaran hal ini

Setuju atau tidak, cinta selalu membuat dua manusia setara. Ini tentang merawat orang lain, menghargai dia dan memprioritaskan perasaan mereka. Dan, ketika kamu selalu menghargai siapa pun.

Namun jika pasangan selalu mau diutamakan dalam hal apapun, itu bakal menjadi alasan pria bagi pria memilih berpisah dengan pasangannya.

BACA JUGA: Jangan Pendam Perasaanmu Kalau Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri 

Tidak Menjadi Dirinya Sendiri

Cinta adalah tentang kompromi dan pengorbanan sampai batas tertentu. Tapi, itu tidak berarti harus membuat seorang pria menjadi asing bagi dirinya sendiri.

Seseorang harus belajar untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Ketika itu tidak mungkin, orang tersebut tidak lagi dapat mencintai orang lain dan karenanya, kehilangan cinta yang pernah dimilikinya untuk wanita itu.

Sebelum mencintai orang lain, seseorang harus belajar untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Ketika hal itu tidak mungkin diwujudkan,maka seorang pria tidak lagi dapat mencintai orang lain. Karena dia telah kehilangan cinta yang pernah dimilikinya untuk pasangannya.

BACA JUGA: Ini alasan Pria Tetap Bertahan dalam Hubungan yang Tidak Bahagia

Kebutuhan Emosional dan Fisik Tidak terpenuhi

Ada kesalahpahaman berpikir bahwa pria hanya menginginkan seks sebagai satu-satunya kebutuhan bagi pasangannya. Padahal pria menginginkan lebih banyak kehangatan fisik daripada wanita.

Seorang pria juga membutuhkan perhatian emosional dan fisik dari pasangannya. Karena itu, ketika pasangan wanita merampas kebutuhan ini, kemungkinan besar pria akan berhenti mencintai pasangannya. (Sbg/Rig)

Comments