Aplikasi Google Maps
Google, tidak berhenti berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi Google Maps ciptaannya. (Sumber Foto: Google)(Sumber Foto: Google)

Sabigaju.com – Salah satu search engine paling berpengaruh di dunia, Google, tidak berhenti berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi Google Maps.

Baru-baru ini Google menambah kemampuan pada Google Maps berupa fitur yang digunakan untuk angkutan umum. Hal ini tentunya penting buat kamu para cowok kekinian yang lebih memilih menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi

Berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan  aplikasi Google Maps yang kini mampu memprediksi kepadatan penumpang.

BACA JUGA: Google Beri Manfaat Tak Terhingga untuk Umat Manusia 

Mengetahui Jadwal Bus atau Kereta

Fitur terbaru yang disediakan oleh Google Maps adalah fitur untuk angkutan umum. Fitur ini membuat para pengguna aplikasi Google Maps dapat mengetahui jadwal bus maupun kereta berdasarkan informasi lalu lintas terkini yang real time serta mampu memprediksi kepadatan penumpang di dalam bus.

(Foto Pexels)

Dalam blog resmi Google, Manajer Produk Google Maps Hasaballah dan Anthony Bertuca mengungkapkan bahwa fitur baru Google Maps dapat membantu pengguna untuk dapat merencanakan perjalanan transit dengan nyaman.

BACA JUGA: Ingin Menghindari Macet di Hari Senin? Ini Triknya 

Crowdedness Prediction

Fitur baru pada aplikasi Google Maps yang menjadi daya tarik tersendiri ini adalah fitur crowdedness prediction. Fitur ini dapat kamu temukan dengan mengklik ikon angkutan umum ketika kamu tengah mencari arah dengan menggunakan Google Maps.

Melalui fitur crowdedness prediction ini, kamu dapat mengetahui apakah bus atau kereta yang akan kamu gunakan tergolong penuh atau tidak.

(foto: Pexels)

Fitur ini mengambil informasi berdasarkan pengalaman dari perjalanan-perjalanan selanjutnya sehingga dapat kamu jadikan sebagai referensi dalam melakukan perjalanan.

Fitur terbaru pada Google Maps dapat membuatmu semakin mudah untuk memutuskan apakah kamu akan memilih untuk berdesakkan ketika bus tengah penuh atau bersabar menunggu angkutan berikutnya.

Kepadatan seringkali terjadi pada jam sibuk, terutama pagi hari pada waktu weekdays yaitu antara pukul 06.00 – 10.00 WIB.

BACA JUGA: Langkah Jitu Mengantisipasi Bad Mood Usai Pulang Kerja 

Live Traffic Delays

Fitur lain yang tersedia pada aplikasi Google Maps adalah live traffic delays. Fitur ini mampu memprediksi jadwal kedatangan bus berdasarkan situasi lalu lintas terkini.

(Foto: Unsplash)

Fitur live traffic delays ini khususnya terdapat pada wilayah-wilayah yang sekiranya belum memiliki informasi mengenai jadwal bus dari pemerintah setempat.

Fitur-fitur pada aplikasi Google Maps membuatmu dapat melihat informasi keterlambatan bus, lama penundaan hingga waktu tempuh perjalanan secara akurat untuk mencapai destinasi tujuanmu. (Sbg/Vania)

Comments