Foto Selfie
Untuk mendapatkan hasil foto selfie yang baik ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Walau tak dipungkiri adalah wanita yang “rajin” melakukan foto selfie, namun faktanya begitu juga pria.

Sayangnya, seringkali hasil foto selfie kita-kita selalu kalah jauh keseluruhan kualitasnya dengan lawan jenis kita tersebut.

Memang, mungkin kita sudah merasa super maksimal dan bahkan telah menampilkan gaya paling terbaik kita. Tapi sekali lagi, tetap saja hasil yang diperoleh masih kalah keren dengan mereka.

Nah agar hasil foto selfie kita  bisa lebih keren dari mereka, yuk langsung saja ikuti 5 tips keren  yang dilansir laman LovePanky berikut ini!

BACA JUGA: Jangan di Tempat Bencana, Ini 8 Etiket Saat Berfoto Selfie

1. Jangan Pelit Senyum

Sebenarnya tips paling dasar ini juga berlaku pada wanita. Tapi faktanya memang dibanding dengan wanita, banyak pria yang “pelit” senyum.

Namun jangan salah, maksud “pelit” disini lebih mengacu pada sifat sifat dan karakteristik pria yang selalu ingin terlihat cool dan misterius sendiri. Tidak salah sih memang. Tapi sekali-sekali senyum juga dong!

Karena seperti kita tahu, senyuman dapat memberikan energi positif besar ke siapapun yang melihat atau berada di sekitar kita. Dan tentunya juga, mampu membuat foto selfie kita terlihat makin bersinar.

BACA JUGA: Begini Triknya Biar Hasil Foto Traveling Kamu Makin Sabi 

2. Jangan Show-off

Banyak pria (dan beberapa wanita juga) yang ketika melakukan selfie, berusaha sekeras-kerasnya untuk terlihat cool. Lihat kata kuncinya disini: “Sekeras-kerasnya”

Mungkin awalnya hal ini terlihat wajar. Ya siapa juga sih yang tidak ingin terlihat keren di foto selfie-nya? Tapi kenyataannya, justru hal inilah yang akhirnya membuat hasil selfie menjadi gak keren.

Karena ya itu tadi guys. Kita jatuhnya jadi “maksa”. Dan seperti kita tahu, sesuatu yang dipaksakan, tentunya tidak akan menjadi baik bukan?

Apalagi kita seorang pria. Oleh karenanya, biarkan saja gaya kalian terlihat dan terbawa sealami mungkin (baca: candid)

BACA JUGA: Lima Jenis Foto Instagram yang Mendapat Likes Paling Banyak

3. Jangan Memakai Kacamata Hitam

Satu lagi hal yang sering dilakukan ketika kita selfie. Memang, mengenakan kacamata hitam bertujuan agar diri kita terlihat gaya dan keren. Namun kalau bisa, jangan lakukan ini setiap saat.

Logikanya, kita melakukan selfie agar teman atau orang lain bisa mengenal wajah kita bukan? Jadi apa gunanya kita cape-cape selfie kalau ujung-ujungnya, kita malah menyembunyikan wajah kita?

Lagipula seperti kata orang tua dan mereka-mereka yang psikolog, dengan mata, kita bisa langsung dengan cepat mengetahui prediksi awal dari sifat serta karakteristik orang tersebut.

BACA JUGA: Dikecam Soal Foto dengan Orangutan, Luna Maya Angkat Bicara

4. Jangan Terlalu Serius

Memang, mungkin ketika menjepret foto selfie, kita ingin terlihat selayaknya laki-laki pada umumnya yaitu terlihat gagah dan serius.

Tak masalah. Tapi ingat. kita hanya melakukan selfie dan bukannya sedang foto paspor atau foto CV kerja.

Jadi santai saja. Bergayalah dengan gaya diri kita sendiri. Apabila terlalu serius, tidak hanya fotonya akan terlihat kaku dan “maksa”, namun foto kita akan terlihat “creepy”. Kita tentunya gak mau bukan kalau dibilang “creepy”?

BACA JUGA: 

Lima Gaya Foto Pria yang Paling Disukai Kaum Wanita 

5. Tidak Usah Terlalu Banyak Edit Usai Foto Selfie

Tidak salah memang apabila setelah foto selfie, hasil foto jepretan di-edit terlebih dahulu agar bisa menghilangkan sudut lingkungan dan kondisi wajah yang sedang terlihat tidak segar.

Namun ingat! Edit dan gunakan filter seperlunya saja. Jangan berlebihan! Kita tentunya tidak ingin terlihat seperti boneka porselen hidup bukan?

Lagipula, apabila kita menyunting hingga muka menjadi “sangat bersih” yang ada diri kita menjadi terlihat tidak otentik.

Padahal seperti kita ketahui, tujuan foto selfie adalah ingin memperlihatkan seluruh tampilan wajah dan badan kita dengan sebenar-benarnya. Jadi hilangkan saja jerawat atau komedo yang mengganggu itu dan ya, banggalah dengan apa adanya kalian.

Dengan demikian, teman-teman media sosial yang melihat selfie kita pun menjadi lebih menghargai kita dan tentunya terlihat sangat keren di mata mereka. Selamat mencoba tips-nya ya guys! (Sbg/Mrv)

Comments