Kencan pertama dengan orang yang disuka menjadi waktu yang membuat sebagian orang merasa deg-degan. Berbagai hal kerap dilakukan untuk membuat kencan pertama begitu berkesan. (Foto: Huy Phan on Unsplash)
Kencan pertama dengan orang yang disuka menjadi waktu yang membuat sebagian orang merasa deg-degan. Berbagai hal kerap dilakukan untuk membuat kencan pertama begitu berkesan. (Foto: Huy Phan on Unsplash)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri, momen kencan pertama sering dianggap sebagai momen krusial yang dapat menentukan jalannya keseluruhan hubunganmu dengan calon pasangan ke tahap selanjutnya, benar?

Kencan pertama dengan orang yang disuka menjadi waktu yang membuat sebagian orang merasa deg-degan. Berbagai hal kerap dilakukan untuk membuat kencan pertama begitu berkesan.

Nah, kali ini Sabigaju mau bagi tips tentang 7 hal penting yang harus dihindari saat kencan pertama seperti dilansir Daily Entertainment.

1. Jangan Telat

Tepat waktu adalah hal yang wajib saat kamu memutuskan untuk berkencan terutama pada kencan pertama. Soalnya keterlambatan beberapa menit saja bisa memberi kesan bahwa kamu tidak tertarik sama sekali dengan pasangan kencanmu

Selain itu, namanya juga pertama, sebaiknya jangan terlalu malam atau jauh dari rumah. Kamu nggak ingin memberi kesan yang salah, kan?

2. Kenakan Busana Terbaikmu dan Jangan Berantakan

Saat kencan pertama, kamu sebaiknya berpakaian dengan rapih dan benar. Ingat jika pakaian yang kamu kenakan saat kencan pertama berantakan dapat membuat penilaian buruk terhadap kamu.

Hal itu juga bisa menggambarkan latar belakang yang kacau dalam hidupmu. Dan itu membuat terlihat tidak bagus untuk sebuah kesan pertama yang harusnya hebat.

3. Jangan Membicarakan Hal Negatif

Saat kencan berlangsung ada baiknya untuk menghindari pembicaraan seputar masalah keluarga atau kesulitan keuangan dalam hidupmu.Ingat yah hindari!

Bicaralah tentang dirimu, tentang impian, ambisi, hobi, dan lain lain. Buat banyak kontak mata, tersenyum dan penuh perhatian di seluruh, untuk memberi tanggal Anda kesempatan untuk membuka diri dan mengenal dirimu yang sebenarnya. Cobalah dan bersikap positif!

4. Jangan Menunjukan Prilaku dan Sikap Kasar

Hal lain yang harus di ingat adalah kamu tidak menunjukkan kekasaran dihadapan pasangan kencan mu. Yup! Kamu harus menjaga kesopanan secara umum, secara keseluruhan.

Perilaku Meremehkan pelayan / pramusaji, berbicara kasar ataupun mengabaikan pasangan kencanmu adalah hal yang pasti dan tidak akan membawamu kemana pun pasca kencan pertama!

5. Hentikan Bermedsos dan Matikan Smartphone

Saat kencan berlangsung cobalah dan tetap tenang dan sabar dan berkonsentrasi menikmati waktumu.

Sebisa mungkin hindari untuk bertelpon membalas atau mengirimkan atau membalas Whatsapp, SMS, BBM, Whatsapp, LINE, atau instant messenger lainnya. Kamu bisa bercerita pada sahabat-mu sepulangnya nanti.

Nah ini Penting! Kamu jangan minta foto berdua apalagi meng-uploadnya di sosial media saat itu juga.

6. Jangan Mendominasi ataupun Didominasi

Saat memutuskan tempat dimana kencan pertama akan berlangsung jangan mencoba dan memaksakan keputusanmu.

Usahakan kamu mencari solusi dengan teman kencan mu melalui kompromi. Hanya melalui kompromi dan saling pengertian dapatkah sebuah hubungan berjalan, bukan?

7. Jangan Pernah Membicarakan Sosok Mantan

Menyinggung ataupun membicarakan sosok mantan kekasih mu adalah hal yang paling pantang dilakukan saat kamu memulai kencan pertamamu.

Hal itu memberikan kesan pada pasangan kencanmu bahwa kamu membandingkannya dengan mantanmu. Jangan salah nila nanti pasangan kencan mu menilai kalau kamu tidak benar-benar serius tentang memiliki hubungan yang progresif

Jadi, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membawa dirimu keluar dan memenuhi kencan pertama mu berkesan. (Sbg/Rig)

Comments