Kini Anda dapat dengan mudah memiliki rumah yang anda idamkan.Ilustrasi. (Pixabay)
Kini Anda dapat dengan mudah memiliki rumah yang anda idamkan.Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Kenaikan harga properti setiap tahunnya membuat keingian untuk memiliki rumah impian semakin tidak terjangkau. Diperkirakan, peningkatan harga rumah dalam lima tahun ke depan mencapai 150 persen. Padahal, kenaikan pendapatan cuma 60 persen dalam periode yang sama.

Hasil riset dan analisis yang dilakukan bersama antara Rumah123.com dan portal Karir.com pada 2016 lalu menyebutkan, sebanyak 83 persen generasi millenials yang berpenghasilan rata-rata Rp7,5 juta per bulan tidak akan mampu memiliki rumah di Jakarta sampai kapanpun. Sisanya 17 persen yang mampu pun hanya menyanggupi pembelian rumah bekas senilai Rp300 juta.

Khusus wilayah Jakarta saja, sebanyak 95 persen harga properti yang tersedia berada di atas Rp480 juta, sedangkan lebih dari 90 persen generasi millenials berpenghasilan di bawah Rp12 juta.

Melihat Data tersebut apakah masih ada jalan untuk memiliki rumah?

Solusi Gradana untuk Memiliki Rumah

Sebenarnya ada jalan pintas bagi kita untuk dapat memiliki rumah dengan jalan mencicil alias mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR). Namun, perlu diingat, calon pembeli perlu menyiapkan uang muka atau down payment (DP) paling tidak 15 persen.

Di Indonesia sendiri, sebuah perusahaan rintisan digital lokal Gradana.co.id menjadi solusi praktis bagi anak muda yang baru merintis karir dan ingin memiliki properti dengan cara yang relatif lebih terjangkau.

Lewat visinya, Gradana hadir membantu masyarakat dalam memperoleh rumah hunian dengan skema pembayaran yang ringan. Dilansir dari situs resminya, Gradana mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman untuk kebutuhan cicilan uang muka (DP) rumah.

Pada tahap awal, Gradana memfasilitasi pembiayaan unit properti di primary market dari pengembang (developer) yang sudah bekerja sama dengan Gradana. Dengan skema dari Gradana, peminjam dapat mencicil uang muka hingga 36 bulan, lalu melanjutkan sisa KPR ke bank komersial.

Langkah Cepat  dan Praktis Ala Gradana

Ada beberapa alasan yang menjadi keunggulan Gradana. Dengan produk cicilan DP Gradana, Anda dapat membeli rumah idaman saat ini juga sebelum harga rumah idaman semakin tinggi. Selanjutnya, pinjaman yang lolos seleksi Gradana umumnya terdanai dalam waktu kurang dari 14 hari kerja.

Gradana membantu Anda untuk mendapatkan pembiayaan uang muka rumah tanpa persyaratan yang bertele-tele. Membeli rumah kini tidak perlu lagi pusing menyiapkan uang untuk DP yang besar.

Sebab, dengan suku bunga yang kompetitif dan biaya administratif yang ringan, pinjaman di Gradana tidak memberatkan Anda

Nah semoga hal ini  bemanfaat untuk Anda yang tengah dalam persiapan untuk memiliki rumah di masa depan. (Sbg /Rig)

Comments