Vintage
(Foto: IMDB)

Sabigaju,com – Tak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Tentunya banyak cowok yang kini bertanya tren fashion, apa ya yang bakal hype tahun 2020 mendatang?

Banyak kalangan yang memprediksi kalau gaya vintage bakal meramaikan tren fesyen cowok

Gaya Vintage sendiri  banyak diterapkan dalam berbagai bidang, mulai dari interior design hingga fashion.

Bukan tanpa alasan, gaya  vintage memang bisa memberikan penampilan yang unik sekaligus berkelas. Inilah yang membuat gaya vintage tetap menjadi tren dan masih banyak digunakan di industri fashion.

Nah, di tahun 2019  bisa dibilang gaya street wear menjadi pilihan bagi para cowok kekinian

Salah satu oan yang memprediksi bakal berjayanya gaya vintage di tahun depan adalah Virgil Abloh desainer ternama di balik label Off-White dan digilai para pecinta streetwear.

BACA JUGA: Gaya Anak Jakarta Zaman Now, Nomor 3 Bisa Bikin Gag Makan Sebulan! 

Streetwear bakal Mati

Secara mengejutkan, desainer ini justru memprediksi di tahun 2020 mendatang  tren streetwear  yang belakangan ini digilai begitu banyak orang bakal berakhir kalau tidak dibilang  mati.

Abloh mendiskusikan banyak topik, mulai dari foto ikonik bersama Kanye West pada 2009 hingga apa yang tengah dikerjakannya di Louis Vuitton.

Namun, ada satu hal yang mengundang perhatian lebih dari desainer kondang tersebut, yakni prediksinya tentang masa depan streetwear.

“Kubilang ini akan mati. Di pikiranku, memangnya berapa banyak kaus, hoodie, sneakers yang bisa kita miliki?” katanya.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget 

Vintage Mendominasi

Lantas, apa yang bakal mendominasi tren fesyen di kalangan cowok di tahun mendatang

Ia mengatakan, tren yang akan mengambil alih pada tahun depan adalah vintage fashion. Melihat kembali pada foto-foto pekan mode Tommy Ton 2009 bersama Kanye dan Fonzworth Bentley, Abloh merasakannya sebagai dasar dari ide demokratisasi mode.

“Ini seperti kutipan inspiratif yang mengatakan, ‘Kamu akan diolok-olok dan kemudian di masa depan semua orang mengadopsi apa yang pernah mereka olok-olok’,” ujar Abloh.

BACA JUGA: Makin Oke Nge-gym dengan Lima Tas Fitnes Superkece Ini 

Virgil juga menjawab pertanyaan banyak kalangan soal penunjukannya sebagai direktur artistik lini pakaian pria Louis Vuitton, label fashion paling bergengsi di dunia.

Baginya, kesempatan tersebut adalah sesuatu yang awalnya tampak mustahil. Dulu ia berpikir bahwa mode adalah salah satu industri yang akan memaksa orang-orang untuk merasakan bahwa dirinya tidak layak berada di sana.

“Sebagai anak kulit hitam muda dari Rockford, Illinois, dari orangtua imigran dari Ghana, Afrika Barat, itu seperti mustahil. Seperti masuk dalam kategori tidak akan pernah terjadi dalam hidup,” tutup Abloh.

So, apakah prediksi virgil abloh soal gaya vintage bakal merajai tren fesyen cowok bakal jadi kenyataan? (Sbg/Rig)

Comments