Pizza super besar, sudah biasa. Pizza terlebar, juga sama. Tapi bagaimana jika pizza dengan topping 111 jenis keju?

Sabigaju.com – Pizza adalah makanan favorit semua orang. Tua, muda, anak-anak, remaja, dewasa, laki-laki maupun perempuan hampir pasti menyukai pizza. Kamu termasuk salah satu penyuka pizza, bukan?

Bicara soal pizza, baru-baru ini rekor dunia untuk pizza kembali terpecahkan. Setelah pizza terpanjang, pizza dengan delivery terbesar, potongan pizza terlebar, dan box pizza terbanyak, kini ada pizza dengan keju terbanyak! Rekor pizza dengan kategori greatest variety of chees telah terdaftar dalam Guiness World Records.

Dilansir dari situs Food and Wine, seorang chef khusus pizza membuat pizza dengan topping 111 jenis keju seberat 288,6 gram. Uniknya, dari segi ukuran pizza ini tetap tampak normal.

Pizza ter-cheesy ini dibuat di Vadoli Pizzeria, Berlin. Sang juru masak menakar dengan teliti agar jumlah setiap keju yang digunakan sama rata. Kabarnya, 111 varian keju yang digunakan rata-rata hanya seberat 2,6 gram saja. Topping keju yang lumer di atas adonan pizza tersebut merupakan campuran antara keju klasik dan keju spesial seperti mozzarella, Emmental, red Leicester, Comté dan Raclette de Chèvre.

Soal rasa? Tak perlu diperdebatkan. Tentu saja pizza ber-topping 111 jenis keju ini telah lulus uji rasa oleh para panelis dewan juri Guiness World Records. Setelah record dikukuhkan, pizza bergelimang keju ini disantap oleh orang-orang yang hadir di event tersebut.

Marina Loeser, seorang spesialis produk olahan susu adalah salah satu yang beruntung bisa menikmati pizza keju tersebut. “Renyah dan asin. Setiap potongnya terasa berbeda!,” ujar Loeser, dikutip langsung dari situs Guiness World Records.

Rekor dunia untuk pizza sebelumnya dipecahkan oleh pizza delivery di Michigan, Amerika Serikat. Pizza berdiameter 182,8 cm ini dibuat oleh Michigan’s Mallie’s Sports Grill & Bar. Dalam layanan pesan antarnya, pizza ini butuh mobil boks khusus karena beratnya mencapai 45 kg! Harganya pun lumayan membuat kamu harus merogoh kocek agak dalam, yakni sekitar 4 juta rupiah. Namun berhubung ukurannya pun super jumbo, jadi sepertinya harga tersebut tetap worth it, ya.

Gimana pendapat Sobat Sabi pizza lovers tentang pizza dengan topping 111 jenis keju ini? (sbg/Fitri)

 

Sumber foto: Guiness World Records
Comments