Glenn Fredly
(Foto: Instagram.com/glennfredly309)

Sabigaju.com – Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4/2020) malam. dunia pada usia 44 tahun di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB.

Glenn dikabarkan meninggal setelah menderita radang selaput otak atau meningitis. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari keluarga maupun orang terdekatnya tentang penyebab kematian penyanyi tersebut.

Glenn Fredly meninggalkan istri, Mutia Ayu, dan seorang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. yang lahir pada 28 Februari 2020 lalu

Kolaborasi  Adu Rayu dengan  Yovie dan Tulus

Sebelum Meninggal dunia Glenn Fredly sempat berkolaborasi bersama dua musikus Tanah Air yakni Yovie Widianto dan Tulus, dalam lagu berjudul Adu Rayu. Lagu Tersebut mendapat sambutan hangat dari para penikmat musik Indonesia.

“Saya bersyukur puji Tuhan, teman-teman kan yang menikmati. Ini kolaborasi dari Tulus dan Mas Yovie, dari awal ditawari kolaborasi saya langsung tertarik dengan konsep yang dibuat dan prosesnya cukup panjang,” kata Glenn saat ditemui Sabigaju di Jakarta, Senin, 1 April 2019 lalu..

BACA JUGA: Persembahan Keceh Yovie Widianto Featuring Tulus dan Glenn Fredly

Tembang Adu Rayu

Glenn pun menyampaikan bahwa mereka memiliki semangat yang sama dalam berkarya sehingga menikmati setiap proses yang dilalui.

Menurutnya, mereka juga membuang ego masing-masing sebagai seorang musikus untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya secara maksimal.

Dari informasi yang disampaikan Glenn, masing-masing musikus memiliki andil yang proporsional dalam menciptakan lagu tersebut. Yovie Widianto sebagai pembuat musik, Tulus yang menuliskan liriknya, dan Glenn sendiri yang mengaransemen vokal.

(Foto: Dok. YWMF)

Lagu ini bercerita mengenai dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati wanita pujaannya untuk memilih salah satu diantara mereka berdua.

Adapun, Glenn juga mengungkapkan bahwa kolaborasi ketiganya tidak akan berhenti sampai disini. Selain tur bersama, telah ada pembicaraan diantara mereka untuk mengangkat lagu Adu Rayu ke dalam bentuk film.

“Doakan saja, saya minta juga ke Mas Yovie ini mau dijadikan film. Kan menarik, karena biasanya film jadi lagu, tapi ini dari lagu jadi sebuah film,”tuturnya.

Berjaya Di Youtube dan Ami Awards

Sebagai informasi, lagu Adu Rayu yang dinyanyikan Glenn Fredly dan Tulus telah dipublikasikan di kanal Youtube.

Untuk Video Official Lyric Adu Rayu  hingga hari ini  sudah ditonton  lebih dari 31 juta kali sementara untuk versi Official Video sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali.

Tembang Adu Rayu
(Foto: Instagram/ywpiano)

BACA JUGA: Tembang Adu Rayu Gondol 5 Penghargaan AMI Awards 2019

Tembang ”Adu Rayu” sendiri juga berhasil meraih 5 penghargaan di panggung Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 lalu yakni

1. Karya Produksi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly

2. Penata Musik Pop Terbaik Yovie Widianto – Adu Rayu (Yovie, Tulus, Glenn Fredly)

3. Karya Produksi Kolaborasi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Glenn Fredly, Tulus

4. Produser Rekaman Terbaik Yovie Widianto-Adu Rayu

5. Tim Produksi Suara Terbaik Arie Rinaldi – (Adu Rayu-Yovie, Tulus, Glenn)

Kolaborasi Glenn Fredly Yovie Widianto dan Tulus adalah bukti sebuah memoar  manis dan  luar biasa antara 3 musisi terbaik tanah air.  Selamat Jalan Glenn Fredly. (Sbg/Rig)

Comments