Call of Duty
(Foto: Instagram callofdytymobile)

Sabigaju.com – Para pecinta game kini tentunya tengah berbaghagia terlebih game first-person shooter (FPS) ikonik besutan Activision, Call of Duty (CoD), sudah tersedia dalam versi mobile dan bisa di download secara gratis.

Di game Call of Duty: Mobile, para pemain akan disuguhkan dengan beberapa mode permainan.

Beberapa di antaranya mode multiplayer (co-op) dan battle royale. Mode battle royale sejatinya mirip dengan game PUBG Mobile, di mana 100 orang akan bertahan hidup dengan berperang di dalam satu peta (map), hingga satu orang atau satu tim keluar sebagai pemenangnya.

Ada pula sejumlah mode yang serupa dengan mode Arcade di PUBG Mobile pada game Call of Duty: Mobile, seperti mode Team Deathmatch, Search and Destroy, hingga Free-For-All.

Uniknya, map di game mobile ini bakal diwarnai dengan elemen-elemen dari game sekuel CoD yang pernah dirilis di platform PC hingga konsol game, seperti game franchise CoD: Black Ops hingga CoD: Modern Warfare.

Para pemain juga bisa menggunakan karakter-karakter ikonik dari aneka game CoD tersebut untuk dipakai dalam berperang.

BACA JUGA: Sederet Game Keren yang Bakal Hadir di Google Stadia

Beda dengan PUBG

Ada satu hal yang membedakan Call of Duty: Mobile dengan PUBG Mobile yaitu jika kalian bermain dalam tim berisi empat orang, masing-masing pemain harus memilih ‘peran’ yang bisa mereka mainkan dalam tim.

Call of Duty
Foto: Instagram callofdytymobile

Kalian bisa memilih jadi Medic yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan anggota tim lainnya dan menyembuhkan diri sendiri dengan lebih cepat. Atau menjadi Mechanic yang bisa menggunakan senjata keren seperti drone EMP.

Kalian juga bisa memilih menjadi Clown yang memiliki kemampuan untuk membangkitkan zombie untuk melindungi tim dari serangan. Atau menjadi Scout yang memiliki kemampuan untuk mencari tahu kondisi yang tidak kondusif di sekitar menggunakan Sensor Darts dan pelacak jejak kaki.

BACA JUGA: Bermain Video Game Lebih dari Sekedar Aktivitas Menyenangkan 

Call of Duty Ternoda Cheat

Sayangnya, baru satu hari dirilis secara global di Playstore, game ternama keluaran Tencent dan Activision berhasil dibobol program curang.

Kelompok peretas asal Indonesia bernama Pekalongan Community berhasil membobol game Call of Duty Mobile dimana para penggunanya diberikan keunggulan tak adil dibandingkan player-player lain.

Melalui akun Facebook Fanspage resminya bernama Cheat Pekalongan VIP, Pekalongan Community baru saja mempublikasikan cheat alias program curang yang baru saja mereka temukan.

Berbeda dengan kebanyakan cheat yang biasa mereka sebarkan, cheat Call of Duty Mobile kali ini mereka tawarkan secara tak cuma-cuma alias berbayar.

Call of Duty
(Foto: Facebook)

BACA JUGA: Main Video Game Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Harga yang ditawarkan untuk sebuah game Free 2 play alias gratis untuk dimainkan, mereka berani mematok biaya Rp. 150 ribu untuk langganan tiap bulannya serta Rp. 320 ribu  untuk langganan secara permanen.

Postingan cheat tersebut langsung jadi sorotan gamer. Terutama para gamer yang membenci para cheater-cheater meresahkan.

Dari postingan facebook di fanspage grup tersebut, nampak banyak komentar miring gamer. Banyak gamer yang menganggap cheat hanya merusak esensi game ini.

terkait hal itu, pihak Garena ataupun Tencent selaku pemegang lisensi dari game Call of Duty Mobile belum mengeluarkan pernyataan resmi. (Sbg/Rig)

Comments