Giat Bercinta
Menurut penelitian pasangan pekerja yang giat bercinta pastinya bakal mendapatkan kebahagiaan serta lebih berenergi dan produktif dalam menjalani aktivitas keseharian.(Foto: RawPixel/Unsplash)

Sabigaju.com – Bagi pasangan yang giat bercinta tak hanya membuat hubungan semakin mesra namun juga membuat pasangan yang sama sama punya profesi kantoran jadi giat bekerja.

Yup, pasangan pekerja yang giat bercinta pastinya bakal mendapatkan kebahagiaan serta lebih berenergi dan produktif dalam menjalani aktivitas keseharian.

Hal itu pun telah dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Mengapa Bercinta Menjadi Hal yang Membahagiakan

Giat Bercinta dan Semangat Kerja

Lewat sebuah studi yang dilakukan oleh Oregon State University menyatakan bahwa orang yang giat bercinta cenderung lebih menyukai pekerjaan yang mereka geluti.

Tak hanya itu, pasangan yang rutin bercinta setiap harinya juga diketahui memiliki mood yang lebih positif dan produktif dalam dunia pekerjaan.

Mereka mencari 159 orang untuk mengisi survei daring tentang pekerjaan dan kehidupan seksual. Para partisipan ini rata-rata berusia 35 tahun, berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Semuanya sudah menikah, dan hampir setengahnya punya setidaknya satu anak.

Beberapa kali dalam sehari selama dua pekan mereka menjawab pertanyaan seperti “Berapa kali Anda berhubungan seks sejak pulang kantor sampai saat ini?”

Mereka juga diminta menilai suasana hati, kadar stres dalam keluarga, keterlibatan diri, dan kepuasan dalam pekerjaan.

BACA JUGA: Pilihan Gaya Bercinta yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membakar Kalori

Analisis hasil survei mengungkap dua tren. Pertama, stres yang berhubungan dengan keluarga mengurangi frekuensi seks. Kedua, dan yang lebih mengejutkan, para karyawan merasa harinya di kantor lebih baik ketika mereka berhubungan seks dalam 24 jam terakhir.

Kepuasan dalam pernikahan memang merupakan pengaruh positif, namun ternyata tak dapat disaingi oleh semangat yang dipacu oleh hubungan seks.

“Kita sering bercanda soal bagaimana orang begitu riang–setelah berhubungan seks–namun faktanya hal itu benar-benar terjadi. Itu mengapa kita perlu memperhatikannya,” terang penulis riset Keith Leavitt.

Leavitt menyarankan, menjaga kehidupan seks yang sehat dapat membantu karyawan tetap bahagia dan bisa melakukan pekerjaan dengan baik.

BACA JUGA: Yang Bener Aja, Masa Harus Bercinta Setiap Hari?

Wanita Lebih Giat Bekerja Pasca Bercinta

Leavitt bukan satu-satunya yang memandang manfaat hubungan seks bagi karier. Profesor Elwyn Isaac dari Universitas Leeds, Inggris, belum lama ini, mengatakan, Efek giat bercinta ternyata juga bisa membuat seorang wanita lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaan.

Hasil penelitiannya menunjukan kalau wanita yang giat bercinta  jika diamati bisa memiliki tenaga. Selain itu, mereka juga akan merasa sibuk hingga delapan hari setelah bercinta dengan pasangannya.

Jadi jika kamu tidak semangat di kantor, mungkin kamu harus lebih giat bercinta.(Sbg/Rig)

Comments