Tubuh Keren
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Meski sudah rajin berolahraga hinga mandi keringat.Tapi,banyak orang yang belum juga memiliki tubuh keren masih masih kurang fit .

Bisa jadi hal ini dikarenakan kita tidak melakukan sejumlah gerakan olahraga berikut di dalam sesi yang sedang kita jalani.

Pull-up 15 Kali

Melakukan gerakan pull-up bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Apalagi jika kita harus mengulang gerakannya hingga 15 kali.

Tapi, kalau kita bisa tahan dan sukses melakukannya, lama kelamaan seluruh otot- di tubuh kita akan menjadi lebih kuat sehingga membuat tubuh keren serta jauh lebih tangguh dalam melakukan aktivitas-aktivitas fisik yang super berat.

BACA JUGA: Demi Kesehatan, Kamu Perlu Memainkan Instrumen Gitar 

Back Squat Dengan Menggunakan Beban 2 Kali Lipat Dari Bobot Tubuh

Gerakan back squat akan mengencangkan otot di sekitar paha, kaki, dan pinggul kita. Terlebih lagi apabila harus meminggul beban.

Selain akan mengencangkan area-area tersebut, gerakan ini juga akan membuat seluruh otot bagian belakang jauh lebih tangguh dalam melakukan gerakan olahraga lainnya.

Pastinya tubuh keren bisa didapat lewat gerakan ini

Lari 10 Kilometer dalam 50 Menit

10 Kilometer tak dipungkiri adalah jarak yang cukup jauh dan melelahkan walau kita melewatinya dengan berlari.

Menurut instruktur olahraga Bobby Maximus, apabila kita tidak bisa melakukannya tidak masalah. Asalkan dalam kurun durasi tersebut, kita bisa melalui setengah dari total jaraknya alias 5 kilometer lebih sedikit.

Mal ini akan semakin memperkuat daya ketahanan paru-paru kita ketika melakukan aktivitas seberat apapun.  Tubuh keren, jadi bonus dari gerakan ini.

BACA JUGA: Nih Tanda-tanda Banyaknya Racun di Dalam Tubuh 

Turkish Getup Satu Kali

Gerakan ini bisa dikatakan sangat berat. Bayangkan saja. Posisi ini dimulai dengan tidur posisi tidur menyamping dengan salah satu tangan memegang besi ketel di satu tangan.

Setelah itu, kita akan melakukan berbagai variasi gerakan mengangkat ketel sebelum diakhiri dengan mencoba bangun dengan posisi badan sedikit menyamping, satu tangan mengangkat ketel ke atas,dan telapak tangan di tangan satunya lagi harus menumpu di atas lantai atau matras.

Secara bertahap, nantinya gerakan akn berakhir dengan posisi berdiri penuh dengan tangan yang memegang ketel berada di posisi atasnya. Sekali lagi gerakan ini memang berat banget.

Tapi, kalau kita bisa melakukannya, gerakan ini dijamin akan memperkuat ruas-ruas otot sekitar dada dan perut kita (torso).

Tubuh keren bakal kita dapat jika rutin melakukan hal ini

BACA JUGA: Main Video Game Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan 

Angkat Beban Sesuai Bobot Tubuh Sebanyak 10 Kali

Angkat beban atau bench press, mungkin sering kita lakukan ketika sedang fitness. Tapi apakah ketika melakukannya, kita sering sesuai dengan bobot tubuh kita saat itu? Lalu berapa kali kita mengangkat dan menurunkan besinya?

Menurut Bobby, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus melakukannya sebanyak 10 kali dan tentunya disesuaikan dengan bobot tubuh pada saat itu.

Apabila kita bisa melakukannya, hal ini menandakan bahwa pada dasarnya kita memiliki kekuatan bagian atas tubuh yang sangat kuat dan tangguh.

Perlu diketahui, latihan seperti ini hukumnya wajib banget bagi mereka-mereka yang bekerja sebagai militer.

BACA JUGA: Polusi Udara Bikin Manfaat Olahraga Jadi Sia-sia 

Row 500 Meter Dalam 90 Detik

Bagi yang mungkin tidak begitu familiar, Row adalah salah satu gerakan fitness populer di mana pelakunya dalam posisi setengah duduk harus menarik dan menahan berulang-ulang kabel besi dihadapannya. Umumnya gerakan ini dilakukan dengan kedua tangan.

Walau terlihat mudah, faktanya olahraga ini sangatlah melelahkan. Dibutuhkan ketahan paru-paru yang kuat untuk melakukannya.

Namun kalau memang bisa melakukannya, maka selamat guys! Hal ini menandakan bahwa kalian memiliki kekuatan otot-otot lengan dan kaki yang super kuat.

Melakukan gerakan ini secara rutin, dijamin akan semakin membuat bentuk kedua lengan dan kaki kalian terlihat lebih kekar dan berotot. Tubuh keren pun bakal kamu  dapat.

BACA JUGA: Cowok Kekinian Gemar Hobi Menembak 

Row 2 Kilometer Dalam 7 Menit

Serupa dengan poin di atas, namun kini dengan ekstra jarak dan durasi yang lebih menguji kekuatan kedua tangan, kaki, serta ketahanan paru-paru kita.

Oh ya jangan lupa, gerakan ini juga menguji ketahanan bagian atas tubuh kita.

Bobby mengatakan bahwa ia sadar kalau gerakan ini akan membuat kita langsung benar-benar menyerah.

Namun apabila kita bisa melakukannya, hal ini akan membuat kita semakin kuat dan fit kondisi tubuhnya. Dan tentunya juga membuat tampilan tubuh keren pastinya. (Sbg/Mrv)

Comments