Minggu Kedua November
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu kedua Bulan November 2019.

Mulai dari hebohnya publik dan netizen memperbincangkan soal Cahannel YouTube Calon Sarjana yang ketahuan mencuri Konten dari Youtuber Hingga ulah Dewi tanjung yang dikecam lantaran melaporkan dugaan rekayasa atas kasus penyiraman Air keras yang dialami oleh Novel Baswedan

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu pertama Bulan November 2019.

BACA JUGA: Keunggulan YouTube Music Buat Para Pecinta Musik 

Heboh Channel Youtube Calon Sarjana

Di minggu kedua Bulan November 2019 Netizen di dunia maya heboh meperbincangkan channel YouTube Indonesia, Calon Sarjana lantaran ketahuan mencuri konten YouTuber dunia dengan channel JT. Sontak saja, aksinya ini membuat geram warganet.

Minggu Kedua Bulan November
(Foto: YouTube)

Channel Calon Sarjana sendiri merupakan channel YouTube yang berisi video-video lucu, misterius, dan kontroversial.

Akhirnya, Calon Sarjana pun akhirnya  memberikan konfirmasi dan permintaan maafnya. Melalui akun Twitter @CalonSarjanaaa, karena telah menggunakan ide dan menggunakan thumbnail channel JT.

Channel ini juga memutuskan untuk menghapus konten-konten tersebut

BACA JUGA: Kasus Korupsi Terheboh yang Pernah Terjadi di Indonesia

Dewi Tanjung

Di Minggu Kedua Bulan November 2019, publik dan Netizen heboh menyorot sosok Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung.

Kader PDIP ini melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya dengan menuding aksi penyiraman air keras terhadap Novel oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu, sebagai rekayasa.

Dewi menduga ada kejanggalan atas kebutaan yang dialami oleh Novel atas insiden penyiraman air keras Dia mempertanyakan bentuk luka hingga mata Novel yang buta.

Minggu Kedua Bulan November
(Foto: Instagram dewian__tanjung)

Netizen dan Sejumlah pihak malah mengecam keras pelaporan yang dilakukan oleh Dewi Tanjung.

Kasus penyiraman air keras terhadap Novel  telah dibuktikan dengan hasil tim gabungan Polri yang menyebut cairan yang digunakan untuk menyerang Novel adalah asam sulfat (H2S04).

Novel juga dengan beberapa kali pengobatan di sejumlah rumah sakit yang satu pun tidak menyebut adanya kebohongan. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sampai memberi tenggat waktu kepada Kapolri untuk menyelesaikan kasus penyerangan air keras terhadap Novel.

BACA JUGA: Pentingnya Pendidikan Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Rektor Termuda di Indonesia Risa Santoso

Hal lain yang menjadi perbincangan publik dan netizen di minggu kedua bulan November 2019 adalah ketika seorang Risa Santoso yang masih berusia 27 resmi dilantik menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang.

Hal ini membuat dirinya memegang rekor rektor termuda di Indonesia. Risa sendiri sebelumnya pernah jadi Staf Kepresidenan.

Minggu Kedua Bulan November
(Foto: Instagram santosorisa)

Nah salah satu terobosan yang dilakukan Risa adalah menyiapkan langkah supaya lembaga pendidikan yang dipimpinnya bisa menjawab tantangan zaman yang sudah memasuki era industri 4.0.

Risa bahkan memperbolehkan mahasiswanya untuk lulus tanpa skripsi. Menurutnya, syarat kelulusan perguruan tinggi juga bisa dilakukan dengan proposal project bagi mahasiswa yang ingin berkarier di dunia kerja.

BACA JUGA: Begini Kiat Berpacaran Lagi Pasca Bercerai

Keanu Reeves Pamer Pacar

Kabar  dari aktor Keanu Reeve menjadi perbincangan heboh publik dan netizen di Minggu Kedua Bulan November 2019.

Hal itu bermula saat  Keanu Reeves nampak menggandeng tangan seorang wanita bernama Alexandra Grant di LACMA Art + Film Gala di Los Angeles, Amerika Serikat.

Belakan diketahui kalau wanita tersebut bernama Alexandra Grant adlah kekasih Keanu Reeves.

Minggu Kedua Bulan November
(Foto: Instagram atodogeek)

Keanu dan Alexandra mulanya adalah mitra dalam bisnis yang kemudian berubah menjadi persahabatan dan kini menjadi hubungan cinta.

Nama Keanu Reeves pun sempat bertengger di Trending Twitter. Warganet khususnya penggemar Keanu Reeves memberi beragam respons atas kemunculan Reeves yang menggandeng tangan Alexandra Grant.

Netizen bahkan banyak yang mengaku bahagia atas hubungan baru Keanu Reeves. Mereka turut mendoakan agar Keanu Reeves terus bahagia atas hubungannya dengan sang kekasih.

BACA JUGA: Dibalik Viralnya Kisah Haru Layangan Putus 

Layangan Putus

Cerita haru yang beredar di media sosial dengan julukan Layangan Putus. menjadi perbincangan publik dan netizen di minggu kedua Bulan November 2019 adalah

Cerita haru tersebut mengisahkan tentang kondisi pasangan suami istri yang terpaksa berpisah karena adanya orang ketiga.

Minggu Kedua Bulan November
(Foto: Unsplash)

Kisah Layangan Putus  menuai simpati dari wargane, netizen ramai-ramai membagikan cerita tersebut di berbagai lini media sosial.

Bahkan viralnya Kisah Layangan Putus ini membuat banyak orang memercayai kisahnya hingga mencari tahu sosok laki-laki dan perempuan yang dituduh menjadi orang ketiga dalam hubungan tersebut.

Padahal seperti diketahui, cerita itu belum diketahui kebenarannya bahkan terkesan fiktif. (Sbg/Rig)

Comments