Kini Anda dapat menikmati wisata keliling Jakarta dengan menggunakan helikopter  (Foto: Instagram helicityindonesia)
Kini Anda dapat menikmati wisata keliling Jakarta dengan menggunakan helikopter  (Foto: Instagram helicityindonesia)

Sabigaju.com – Kabar gembira buat warga ibukota. Anda kini dapat menggunakan helikopter sebagai sarana transportasi untuk berwisata keliling Jakarta.

PT Whitesky Aviaton baru saja meluncurkan Helicity (Helicopter City Transport) dan sekaligus menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan co-branding partnership Wonderful Indonesia.

Perusahaan yang menyediakan sarana transportasi baru dengan menggunakan helikopter ini siap menghantar Anda untuk berwisata melalui program “Wonderful Joy Flight”.

Tarif Keliling Jakarta Pakai Helikopter

Dengan sarana  helikopter anda dapat berkeliling Jakarta tanpa harus khawatir dengan kemacetan. (Foto: Instagram helicityindonesia)
Dengan sarana  helikopter anda dapat berkeliling Jakarta tanpa harus khawatir dengan kemacetan. (Foto: Instagram helicityindonesia)

Hadirnya transportasi udara tersebut seakan menjawab angan maupun mimpi warga Jakarta yang ingin berkeliling kota tanpa harus merasakan kemacetan luar biasa di ibukota setiap harinya.

Terlebih, lewat program Wonderful Joy Flight merupakan program promo Helicity untuk berkeliling Jakarta dengan biaya terjangkau.

Nantinya penumpang akan dibawa terbang untuk menikmati tempat-tempat bersejarah di Jakarta dari udara. Heli ini akan berkeliling melintasi Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan hingga Semanggi.

Harga yang dipatok untuk bisa berkeliling Jakarta selama durasi 15 menit membutuhkan biaya termurah Rp 7 juta. Namun, dalam promo tersebut, Anda bisa berkeliling Kota Jakarta dengan biaya Rp 5 juta per pesawat untuk empat penumpang, sudah termasuk asuransi.

Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran.

Rute Penerbangan Lainnya

Helicity juga menawarkan berbagai rute penerbangan ke berbagai tempat di tanah air. (Foto: whitesky.co.id)
Helicity juga menawarkan berbagai rute penerbangan ke berbagai tempat di tanah air. (Foto: whitesky.co.id)

Saat ini Helicity sudah bisa digunakan dengan beberapa rute. Antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kepulauan Seribu, Bandung, Sukabumi, Cirebon, dan Bali. Selain itu ada juga  rute Jakarta-Bandung, Jakarta-Bogor, juga Jakarta-Anyer. Ada juga rute Bali-Lombok dan Bali-Gili Trawangan.

Nah untuk tarif, Helicity memiliki perhitungan tersendiri dengan menggunakan penerbangan per 15 menit yang disebut dengan Quatrip. Perhitungan Quatrip dibagi tiga. Durasi 15 menit disebut Single Quatrip, durasi 30 menit disebut Double Quatrip, dan durasi 45 menit disebut Triple Quatrip.

Sedangkan untuk jenis helikopter dibagi menjadi tiga yaitu Tipe A dengan daya tampung maksimal 7 penumpang, Tipe B maksimal 6 penumpang, dan Tipe C maksimal 4 penumpang.

Tarif dan Jenis Helikopter

Berbagai jenis helikopter yang akan menghantar Anda ke tujuan . (Foto Instagram helicityindonesia)
Berbagai jenis helikopter yang akan menghantar Anda ke tujuan. (Foto Instagram helicityindonesia)

Untuk biayanya sendiri tergantung pada jenis helikopter dan lama penerbangan. Berikut rinciannya:

1. Single Quartrip durasi 15 menit
Helikopter Tipe A dikenakan biaya Rp 16 juta, Tipe B dikenakan biaya Rp 11 juta, dan Tipe C dikenakan biaya Rp 7 juta.

2. Double Quartrip durasi 30 menit
Helikopter Tip A dikenakan biaya Rp 25.600.000, Tipe B dikenakan biaya Rp 17.600.000, dan Tipe C dikenakan biaya Rp 11.200.000.

3. Triple Quatrip durasi 45 menit
Helikopter Tipe A dikenakan biaya Rp 37.600.000, Tipe B dikenakan biaya Rp 25.850.000, dan Tipe C dikenakan biaya Rp 16.450.000.

Ada lagi biaya lainnya yaitu helispot atau lokasi pendaratan, setiap helispot dikenakan biaya Rp 1 juta. Dalam satu kali perjalanan dikenakan biaya helispot take off dan landing sebesar Rp 2 juta.

Sebagai catatan, daftar harga tersebut hanya untuk sekali penerbangan dan termasuk asuransi. Juga belum termasuk PPN sebesar 10 persen. Anda tertarik untuk mencoba gaya kekinian, berkeliling Jakarta dengan Helikopter? (Sbg/Rig)

Comments