Sabigaju.com– Sobat sabi mungkin sering melihat penyanyi reggae tanah air,Ras Muhamadmenggunakan penutup kepala atau kupluk di kepalanya. Ternyata hal itu dilakukan Ras Muhamad untuk menutupi rambut gimbal alias dreadlocks-nya yang di klaim sudah lebih panjang dari tinggi badannya. Ras sendiri mengaku memiliki tinggi badan sekitar 175 Cm. Wow, jadi bisa kebayang kan rambut Ras Muhamad itu sepanjang apa?

Saat ditemui tim Sabigaju belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta, Ras mengaku bahwa dirinya mulai memanjangkan rambut mulai dari tahun 1999. Alasan dia mempelihara rambut tersebut lebih kepada falsafah, simbol dan kecintaan dia kepada kultur Jamaika yang sangat mengakar pada jiwanya. Ras mengidentikan rambut dreadlocks miliknya sebagai simbol singa (lion) yang dikenal independen.

"Rambut gue bukan gaya juga bukan fashion, jadi ga bisa gue ubah dengan secara belaka Bro," kepada Sabigaju.

Saat ditanya soal bagaimana Ras merawat rambut dreadlocks-nya tersebut,pelantun tembang Salam ini mengaku dirinya rutin melakukan perawatan. Namun ada satu hal yang ia rasa cukup kesulitan yakni mengeringkan rambut usai perawatan.

"Kalau buat perawatan, gue keramas biasa aja, pakai sampo juga biasa. Once in a while pake tonic dan vitamin, just like regular people lah. Cuma yang repot itu ngeringinnya," papar Ras .

Saat ditanya apakah ada rencana untuk memotong atau mengganti model rambut, Ras cuma tertawa sambil menggelengkan kepalamengatakan, Rambut dreadlocks mewakili sesuatu yang royal bagi gue, royal dan natural. Jadi kalo kutuan mendingan dipotong. Kalo sambungan mendingan dipotong juga.

Banyak orang yang selalu penasaran dengan gaya Rambut Ras Muhamad, Salah satunya adalah presenter kondang Najwa Shihab. Hal itu nampak dalam sebuah foto yang diunggah pelantun Lion Roar ini di akun Instagramnya @ras_muhamad dimana mimik wajah Najwa nampak penasaran sampai memegang rambut dreadlocks dari penyanyi bernama asli Muhammad Edgar Giovanni Moemin ini.

"Mbak Nana (panggilan Untuk Najwa Shihab) cuman ngeliat rambut gue aja, mungkin karena ya itu gue anomali di Indonesia. Untuk cara berpakaian gw ga kusut atau lusuh dibanding sebagian besar gimbal lainnya. Jadi buat banyak orang bingung," pungkas Ras pada Sabigaju.

So kamu tertarik gakuntuk ikutan gaya rambut dreadlock seperti Ras Muhamad? (Sbg/rig)

Comments