Mainan Tamagotchi
Untuk merayakan hari jadi ke-20 tahun, mainan Tamagotchi akan tampil dalam versi kekinian bernama Tamagotchi Friends. (Foto Instagram tamindir)

Sabigaju.com – Tahun 90-an adalah era yang sangat mengagumkan, seperti Doc Martens dan juga Walkman. Di era tersebut teknologi bergerak dengan sangat cepat.

Dalam fase 90-an tersebut, banyak perusahaan mainan membuat berbagai inovasi baru untuk memberikan kepuasan kepada para konsumen dengan cara yang segar misalnya saja mainan Tamagotchi, mainan berupa hewan peliharaan yang bisa dipelihara oleh anak–anak.

Mainan retro yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada November 1996 tersebut, berbentuk telur kecil imut dengan layar LCD mini.

Anda yang menghabiskan masa anak-anak di tahun 90-an pasti mengenal konsol game legendaris yang berisi binatang digital yang dapat berinteraksi dengan pemiliknya, dengan cara memberikan makan, olah raga maupun perasaan.

Jika hewan digital tersebut dalam keadaan menyenangkan, mainan Tamagotchi akan merespons komunikasi penggunanya dengan baik. Namun, bila Tamagotchi marah atau si majikan melalaikan dirinya, Tamagotchi bisa sakit bahkan mati.

Sejak diluncurkan 20 tahun lalu, sebanyak 82 juta mainan Tamagotchi terjual di seluruh dunia.

Mainan Tamagotchi Versi Kekinian

Mainan Tamagotchi
Tamagotchi (Foto: Instagram lecoindesgamers)

Untuk merayakan hari jadi ke-20 tahun, mainan Tamagotchi akan tampil dalam versi kekinian bernama Tamagotchi Friends.

Nah kerennya, perusahaan mainan Bandai akan meluncurkan 6 model terbaru dari Tamagotchi Friends, yang masing-masing berisi binatang peliharaan berbeda-beda.

Mainan ini dijamin tidak akan menyusahkan untuk perawatan si hewan peliharaan seperti pendahulunya. Tamagotchi Friends hanya perlu diberikan makan dan dijaga kebersihannya saja.

Mainan Tamagotchi kekinian ini hadir dengan ukuran 20 persen lebih kecil dibanding Tamagotchi original, namun desainnya yang menyerupai telur dan layar LCD monokrom untuk menampilkan hewan peliharaan virtual tetap seperti versi originalnya.

Mainan Tamagotchi
Tamagotchi (Foto: Instagram tamindir)

Lebih Simpel

Namun demikian, untuk menyesuaikan dengan ukuran, layar Tamagotchi terbaru ini ukurannya menjadi 16 x 16 pixels dari yang sebelumnya 32 x 16 pixels.

Terdapat tiga tombol yang bisa dipakai untuk merawat hewan peliharaan virtual tersebut; untuk memberi makan, mematikan lampu agar dia tidur, dan memastikan kebersihannya. Jika tidak dirawat dengan benar, maka hewan peliharaan tersebut akan mati.

Rencananya Tamagotchi Friends akan diluncurkan pada tanggal 5 November 2017. Satu unit perangkat mainan Tamagotchi ini dibanderol dengan harga £9,99 atau setara dengan Rp.177 ribu.

Namun, belum ada info akankah konsol game imut nan legendaris ini juga akan tersedia di Indonesia atau tidak. So guys and girls, siap-siap kembali ke era 90an. (Sbg/Rig)

Comments