mutusin
Merasa hubunganmu sudah tak bisa dilanjutkan dan ingin memutuskan cewekmu? Pilihlah cara yang gentle agar hubunganmu dengan si dia tetap baik meski sudah putus. (Foto: Gianni Zanato/Unsplash)

Sabigaju.com – Mutusin atau diputusin sama sakitnya. Tapi kalau hubungan kamu udah susah dipertahankan, ya mau gimana lagi, Sob?

Hubungan yang udah enggak sehat justru memang harus diakhiri. Tapi kamu juga mesti paham bagaimana caranya mengakhiri hubungan dengan baik dengan cewekmu. Istilahnya sih, gentle.

Coba dicek deh, Sob, ulasan berikut biar kamu enggak bingung-bingung amat buat meminta putus dengan cara yang tepat.

BACA JUGA: Bahaya Kodependensi dalam Hubungan Kamu dan Si Dia

1. Ketemu Langsung

Enggak ada istilah mutusin doi lewat teks, telepon atau apapun itu dari pihak ketiga. Bertemu dengannya langsung artinya kamu respek terhadap dia. Di sini, karakter kamu juga bisa dinilai, loh!

2. Tempat private

Ini juga penting. Kamu harus pastikan tempat itu enggak romantis atau private. Jangan beri harapan dengan makan malam romantis atau nonton bioskop bareng terlebih dulu. Tempat private juga demi mempertimbangkan doi nangis setelah kamu putusin.

3. Cari waktu tepat

Jangan pernah kamu mutusin dia di saat-saat penting, misalnya saat sidang skripsi, ujian, atau wawancara kerja. Jelas itu akan merusak moodnya. Kamu juga enggak boleh nambah dia sedih jika memang situasinya lagi pelik, misal ketika orangtuanya sakit atau meninggal dunia.

4. Jangan memintanya jadi teman

Ini sering banget dilakuin. “Kita bisa tetep jadi temen kok”. Enggak semua cewek justru mau berteman dengan mantannya. Tapi, kalau mereka bisa dengan bijak menyikapinya, mereka tetap akan menganggap kamu teman kok.

BACA JUGA: Putus Nyambung, Pasangan Seleb ini Malah Menikah dengan yang Lain

5. Jangan bermulut ember

Usai putus, jangan pernah mengungkap sisi jelek mantan. Hargai privasi dan kehidupan mereka. Apalagi kalau kamu sampai cerita ke orang-orang apa yang sudah kalian lakukan selama pacaran. It’s not so cool, guys! Sangat tidak keren.

Putus dengan cara baik tentu bisa membuat kamu menjadi pribadi yang baik pula di mata orang-orang. Selain itu, kamu juga akan lebih tenang dengan tidak menyakiti siapapun. Be a man, Sob! (Sbg/Dinda)

Comments