Sabigaju.com – Saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup bagai sebagian besar masyarakat perkotaan. Olahraga punya banyak sekali manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, membuat badan lebih segar serta bertenaga, meningkatkan metabolisme tubuh dan banyak manfaat lainnya.

Sayangnya, terkadang di tengah rutinitas sehari-hari yang padat, kegiatan olahraga menjadi terabaikan. Padahal jarang berolahraga itu banyak kerugian antara lain, rentan terkena penyakit, berat badan yang tidak terkontrol, menjadi mudah lemas dan banyak lagi.

Nah, buat kamu yang punya segudang aktivitas padat dan tidak sempat ke gym atau bahkan sekadar jogging di sekitar rumah, berikut rekomendasi beberapa aplikasi untuk kebugaran yang bisa kamu coba untuk olahraga dari rumah bahkan sebagian besar di antaranya bisa dilakukan tanpa alat olahraga.

1. Aplikasi untuk Kebugaran Home Workout

Aplikasi Home Workout ini dilengkapi dengan latihan-latihan yang bisa kamu lakukan sesuai kemampuan kamu karena ada level-level yang disediakan mulai dari level yang mudah hingga yang sulit. Bingung dengan istilah gerakannya?

Jangan khawatir karena tiap gerakan dilengkapi dengan animasi dan juga link YouTube-nya. Selain itu, fitu-fitur lain yang bikin aplikasi ini keren banget, antara lain:

Kita bisa mengatur target latihan kita per minggu, misal 3 kali seminggu atau 4 kali seminggu sesuai dengan kemampuan dan juga kebutuhan kita.

Aplikasi ini nantinya akan mengingkatkan kita jika tiba waktunya kita berolahraga. Ada beberapa variasi yang bisa kamu coba di aplikasi ini, antara lain latihan seluruh tubuh, dada, perut, bahu, dan punggung.

Selain itu kamu juga bisa mencoba fitur grafik berat badan untuk melihat progress penurunan berat badan kamu selama latihan.

2. Aplikasi Lose Weight in 30 Days.

Aplikasi untuk kebugaran ini ini cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan karena selain dilengkapi dengan latihan-latihan olahraga yang sudah ditentukan per harinya.

Aplikasi untuk kebugaran ini juga dilengkapi dengan menu makanan yang harus kamu konsumsi selama proses diet. Seperti aplikasi Home Workout, tiap gerakan pada aplikasi ini juga dilengkapi dengan animasi dan juga link YouTube.

3. Home Workout – No Equipment and Meal Planner

Aplikasi ini mirip banget dengan aplikasi Home Workout di nomor 1 tapi dengan tambahan fitur berupa pengaturan menu makanan seperti aplikasi Lose Weight in 30 Days di nomor 2.

Sebelum latihan dimulai, akan ada gerakan pemanasan dulu dan tiap latihan juga dilengkapi dengan animasi dan link YouTube.

4. Aplikasi 30 Days Fitness Challenge

Aplikasi untuk kebugaran ini juga dilengkapi dengan variasi jenis latihan yang banyak dengan berbagai level yang bisa kamu pilih. Mulai dari mudah, sedang dan sulit.

Masing-masing level berdurasi selama 30 hari dimana tiap beberapa hari sekali akan ada waktu istirahat yang ditentukan oleh aplikasi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti alarm, grafik berat badan dan animasi gerakan serta link YouTube-nya juga tersedia di aplikasi ini.

5. Aplikasi 7 Minutes Workout

inilah aplikasi untuk kebugaran yang paling simpel daripada aplikasi-aplikasi yang sebelumnya. Ada beberapa jenis latihan yang bisa dipilih dan durasinya hanya 7 menit per latihan.

Tentu saja ada animasi gerakan, link YouTube dan grafik berat badan untuk melihat progress kamu. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sangat sibuk sehingga tidak punya banyak waktu untuk olahraga.

Ok setelah kamu dowload pilihan dari aplikasi untuk kebugaran diatas sekarang waktunya untuk berkeringat. Mulai! (Sbg/Rig)

Comments