Kylian Mbape tampak ceria saat bersama dengan anak anak dari yayasan Premiers de Cordee. (Foto: Instagram premiersdecordee)
Kylian Mbappe tampak ceria saat bersama dengan anak anak dari yayasan Premiers de Cordee. (Foto: Instagram premiersdecordee)

Sabigaju.com – Di balik kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, rupanya membuat nama penyerang Timnas Perancis asal klub Paris Saint Germain, Kylian Mbappe turut menjadi perbincangan warga dunia.

Kylian Mbappe yang juga meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala Dunia itu kini tengah menjadi pembicaraan dan ulasan lantaran sikap murah hatinya yang bikin geleng kepala.

Yap, tindakan mulia dari Kylian Mbappe pun membuat begitu banyak pecinta sepakbola dari berbagai penjuru dunia terharu hingga meneteskan airmata.

Kylian Mbappe Bukan Mata Duitan

Umumnya jika seorang meraih prestasi yang membanggakan begitu banyak orang tentu ada pikiran untuk memperoleh penghargaan materi apalagi bonus uang.

Terlebih bagi seorang remaja yang mendapat hadiah uang miliaran rupiah, tentunya bakal dihabiskan dengan pesta pora ataupun berbelanja barang barang mewah hingga ber-traveling ria ke tempat wisata mewah.

Namun tak demikian dengan Mbappe. Pesepakbola yang baru berusia 19 tahun itu ternyata ia memiliki hati yang begitu mulia. Remaja asal Paris itu memilih untuk menyumbangkan seluruh hadiah beserta bonus yang dia terima dari hasil juara dunia.

Mbappe mendonasikan bonus dan pendapatannya di ajang Piala Dunia 2018 kepada Yayasan Premiers de Cordée sebuah yayasan yang mendukung kegiatan olahraga bagi penyandang disabilitas di Paris.

Sebagai catatan Mbappe menerima sekitar US$22.300 (Rp 320,5 juta) dari tiap pertandingan Piala Dunia 2018 yang diikutinya plus bonus senilai US$350.000 setelah memenangkan pertandingan final hari Minggu (15/7) lalu. Secara total, ia mengantongi US$500.000 atau sekitar Rp 7,2 miliar jika dikonversikan ke rupiah.

Jumlah itu memang hanyalah sebagian kecil dari gajinya di klub Prancis, Paris-Saint Germain, sebesar US$1,7 juta per bulan.

Menurut Mbappe setiap pemain tidak perlu menerima bayaran untuk membela negara kelahirannya di ajang internasional.

Gemar Berbagi

Sejak tahun 2017, Mbappe rutin melakukan donasi Premiers de Cordée. Penyerang klub PSG itu kerap datang dan berinteraksi dengan anak-anak yang didukung oleh Premiers de Cordée.

“Ketika jadwal luang, dia bermain bersama kami dengan bahagia. Dia memiliki hubugan yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu menemukan kata yang tepat untuk menyemangati mereka,” ungkap Sebastian Ruffin, manager Premiers de Cordée.

“Kylian, ia seorang yang hebat,” kata Sebastien Ruffin seraya memuji kerendahan hati Kylian Mbappe. Kamu setuju kan bila kita menyebut Mbappe hebat, Sob?  Setuju. (Sbg/Rig)

Comments