Bercinta di Musim Hujan
Rutinitas bercinta di musim hujan bisa memberikan begitu banyak manfaat tak hanya bagi kehidupan seksual namun juga kesehatan tubuh manusia. (Foto: Couplepicture.blogspot.)

Sabigaju.com – Musim hujan kini telah tiba, udara yang cenderung dingin kini dirasakan oleh sebagian besar warga Jakarta setelah cukup lama menjalani musim panas yang amat menyengat.

Datangnya musim hujan ini ternyata mempengaruhi keintiman hubungan yang terjadi pada banyak pasangan. Yup, cuaca rupanya berperan dalam hubungan pasangan suami istri. Hari-hari yang terasa dingin bisa jadi saat yang tepat untuk bercinta di atas ranjang.

Lantas mengapa musim hujan bisa membuat pria sangat bergejolak untuk bercinta?

BACA JUGA:

 

Musim Hujan Bikin Pria kerap Bergejolak Ingin Bercinta

Studi oleh Universitas Harvard mengungkapkan bahwa bersamaan dengan datangnya musim hujan, cuaca yang cenderung dingin ini akan membuat pria menjadi lebih bergairah dan kualitas spermanya juga semakin meningkat.

“Selain membuat pria menjadi lebih bergairah, musim hujan juga membuat kualitas sperma menjadi lebih bagus. Sehingga ini memang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan upaya hamil,” ungkap Dr Justin J LeMiller, psikolog dari Universitas Harvard

Alasan lain mengapa pria lebih suka bercinta di musim hujan adalah karena gangguannya lebih kecil bila dibandingkan dengan musim panas.

Manfaat Bercinta di Musim Hujan

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapat lewat rutinitas bercinta di musim hujanyang dihimpun Sabigaju dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Bercinta merupakan sebuah aktivitas fisik yang sehat dan baik untuk jantung kamu. Beberapa penelitian telah menemukan, risiko kematian karena penyakit jantung seperti stroke atau serangan jantung menurun seiring frekuensi saat meraih orgasme meningkat.

2. Meredakan Sakit

Bercinta di musim hujan dengan pasangan bisa membantu mengurangi sakit.

Jadi walaupun Kamu berpikir rasa sakit akan menghalangi niat kamu untuk bercinta, pikirkan kembali tentang manfaat ini. Tataplah pasanganmu dan bercintalah dengannya.

3. Bercinta di Musim Hujan Bikin Stress Berkurang

Bercinta di musim hujan bisa membantu kamu mengurangi stres. Seks yang sehat memberikan efek menenangkan.

Berkurangnya stres ini dikarenakan jalur kenikmatan di otak terpicu oleh seks. Dan ternyata, efeknya pun bertahan lebih lama dari yang kita kira.

4. Mencegah kanker

Penelitian menemukan, risiko kanker prostat pada pria bisa berkurang secara drastis dengan orgasme yang baik, dan stimulasi pada testis.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Walaupun para ahli belum yakin bagaimana sebenarnya seks bisa memperbaiki kualitas tidur, sudah ada bukti yang menunjukkan hal ini benar adanya.

Jadi jangan kaget jika kamu dan pasangan bisa mendapatkan tidur nyenyak setelah sesi bercinta, dan bangun dengan kondisi segar.

6. Bercinta di musim hujan membuat Suasana Hati Lebih Baik

Bercinta di musim hujan bisa bikin kamu  lebih bahagia dengan kulit cerah bersinar. Setelah berhubungan seks, hormon-hormon dan neurotransmitter dalam tidur yang memberikan rasa senang akan aktif. (Sbg/Rig)

Comments