Gigi Hadid (Foto: Instagram gigihadid)

Sabigaju.com – Warganet belum lama ini heboh membicarakan perihal gagalnya model cantik Gigi Hadid yang gagal tampil dalam pagelaran tahunan fashion show pakain dalam Victoria’s Secret yang akan segera diselenggarakan pada hari ini, 20 November 2017.

Dilansir laman AFP, Gigi Hadid gagal tampil di acara fashion show pakain dalam Victoria’s Secret yang akan berlangsung di Shanghai lantaran visa yang ditolak oleh pihak imigrasi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Penyebab Gagal Tampilnya Gigi Hadid

Banyak pihak yang menduga kalau ditolaknya visa Gigi Hadid yang mebuat dirinya gagal tampil  di Cina lantaran terkait dengan sikap rasis yang dilakukan Gigi Hadid beberapa waktu lalu.

Peristiwa bermula kala Gigi Hadid memposting sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengangkat kue berbentuk Buddha dan membuat matanya menyipit.

Gigi Hadid dianggap mengejek Budha dan mata orang Asia. (Twitter)

Hal itu memicu kemarahan masyarakat Cina dan menganggap Gigi telah menghina wajah orang Asia. Gigi pun memohon maaf, namun hingga kini masyarakat khususnya warganet Cina sepertinya menolak permintaan maaf kekasih Zayn Malik tersebut.

Gigi Hadid pun akhirnya mengumumkan sendiri oleh  pemberitahuan  batalnya  tampil  dalam pagelaran fashion show pakain dalam Victoria’s Secret  lewat akun Twitter-nya, belum lama ini.

Pengumuman Gigi Hadid yang menyatakan dirinya batal tampil dalam Fashion Show Victoria Secret di Shanghai China
Pengumuman Gigi Hadid yang menyatakan dirinya batal tampil dalam pagelaran show pakaian dalam Victoria Secret di Shanghai China (Twitter  @GiGiHadid)

“Saya merasa sangat kacau, saya tidak bisa pergi ke Cina tahun ini. Saya mencintai keluarga VS, dan akan bersama dalam semangat para gadis [VS] yang pergi!!”

“Saya tidak sabar menanti untuk bergabung dengan semua orang menonton pertunjukan yang saya tahu bakal indah, dan tak sabar untuk menanti tahun depan!”tulis Gigi di akun Twitter-nya dalam bahasa Inggris.

Tuduhan Berlebihan

Sebenarnya tuduhan rasis terlampau berlebihan untuk dialamatkan kepada model berusia 22 tahun ini. Sebab Gigi Hadid seperti diketahui, selama 2 tahun belakangan ini Gigi menjalin hubungan cinta dengan mantan personel One Direction, Zayn Malik.

Zayn Malik dan Gigi Hadid (Foto Instagram gigihadid)
Gigi Hadid dan Zayn Malik (Foto Instagram gigihadid)

Meski Zayn lahir di Bradford Inggris, ayahnya memiliki darah Pakistan yang juga menjadi bagian dari benua Asia.

Zayn bahkan turut mendapatkan serangan akan tindakan kekasihnya itu dari warganet. Warganet banyak melontarkan penryataan dengan nada sinis terhadap dirinya yang memiliki darah Asia tetapi kekasihnya justru menghina masyarakat Asia.

Namun dengan tenang Zayn menulis “Percayalah, dia menyukai orang Asia,” cuit Malik menanggapi pertanyaan tersebut, sekaligus membela sang kekasih kala itu.

Bukan Cuma Gigi Hadid, Nih Seleb Lain yang Juga Gagal Tampil

Nasib serupa rupanya juga dialami penyanyi Katy Perry, salah satu aktris yang rencananya bakal  memeriahkan acara fashion show pakain dalam Victoria’s Secret di Shanghai Cina termasuk sejumlah model papan atas.

Selain Gigi Hadid, Penyanyi Katy Perry juga dilarang untuk masuk ke negara Cina terkait shownya pada 2015 lalu. (Foto twitter)

Pelantun tembang ‘Roar’ tersebut telah mengajukan visa untuk masuk Cina namun ditolak. Penolakan visa itu disebut-sebit sebagai buntut dari insiden kontroversial yang terjadi saat Katty Perry melakukan pertunjukan di Taipei, ibu kota Taiwan pada 2015 lalu.

Saat itu, Katty Perry mengenakan gaun berwarna kuning cerah kerlap-kerlip dengan aksen bunga matahari. Hal itu menimbulkan kemarahan Pemerintah Cina karena bunga matahari adalah simbol mereka yang anti-Cina.

Aksi lain yang juga membuat kemarahan warganet Cina adalah saat Kate Perry mengibarkan bendera Taiwan yang dianggap menunjukkan dukungan bagi negara Taiwan yang hendak memerdekakan diri dari Cina.

Model cantik Julia Belyakova, Kate Grigorieva dan irina Sharipova, juga ditolak masuk Cina untuk ikut berlengak lengok di acara fashon Show pakaian dalam Victoria’s Secret di Shanghai Cina.

Fashion Show pakaian dalam Victoria’s Secret di Shanghai Cina nanti bakal sepi atau malah membludak yah? (Sbg/Rig)

Comments