Batal Nikah
(Foto: Reuters)

Sabigaju.com – Baru-baru ini netizen tanh air dihebohkan dengan kabar kabar batal nikah dan putus hubungan pemain basket Denny Sumargo dan Dita Soedarjo masuk dalam Google Trend di Indonesia hari ini.

Terlepas dari apa yang dialami oleh denny dan dita, perasaan terpuruk dan sedih tentunya pastinya dirasakan daN tak bisa dihindari oleh para cowok yang batal nikah dengan kekasihnya.

Walau sudah direncanakan secara matang, batal menikah memang mungkin saja terjadi. Selalu saja ada faktor X yang bisa merusak rencana dan membuat mimpi indah yang sudah terbayang tiba-tiba hilang di depan mata.Bagaimana untuk bangkit lagi setelah itu?

Nah Sabigaju mau kasih tips tentang beberapa hal yang harus dilakukan oleh kamu untuk bangkit setelah batal nikah dengan kekasih. Simak yah

BACA JUGA:

 

1. Batal Nikah, Sedih Boleh Larut Jangan!

Kamu boleh bersedih lantaran batal nikah. Tapi, jangan terlalu lama sebab hal itu  tidak akan bisa mengubah keadaan. Berhenti menyalahkan diri sendiri dan belajar mulai hadapi kenyataan.

Sadarilah kalau perjalanan hidupmu masih panjang dan tidak berhenti sampai di sini. Jika kamu batal nikah dengan kekasihmu mungkin memang  dia bukan yang terbaik untukmu.

2. Jangan Menyangkal Kenyataan

Batal nikah memang bisa menyebabkan sedih, marah, depresi, dan menyembunyikan kenyataan tersebut bahkan pada dirimu sendiri.

Hadapi kenyataan dan rencanakanlah masa depan baru untuk Anda. Anggap kejadian ini sebagai pelajaran hidup yang akan membuatmu lebih kuat.

3. Saatnya Fokus pada Dirimu

Pasca batl nikah, fokuslah dulu kepada dirimu sendiri, jangan melakukan hal-hal bodoh yang nantinya Anda sesali.

Lakukan berbagai kegiatan positif untuk diri mu Minum banyak air, olahraga, tidur yang cukup, serta makan makanan yang sehat setiap hari.

Kebiasaan tersebut dapat pelan-pelan membantu meningkatkan mood positif dalam diri.

Usahakan juga untuk bisa tertawa setiap hari. Tonton film komedi, baca buku humor, atau sekadar bercanda bersama keluarga atau teman juga bisa membantu memperbaiki perasaanmu

4. Bersosialisasi

Terlibat dalam kegiatan baru atau menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat dan keluarga merupakan cara yang cukup efektif untuk mengembalikan mood positif Anda.

Jangan terlalu mengurung diri, libatkanlah diri Anda secara aktif dalam berbagai kegiatan dan temui orang-orang yang bisa membuat Anda nyaman.

Tak perlu membahas isu soal batalnya pernikahan Anda, cukup bicarakan hal-hal lain yang bisa membuat Anda senang.

5. Berserah Kepada-NYa

Dengan mendekatkan diri pada Tuhan, percayalah bahwa kamu akan mendapatkan jalan keluar terbaik bagi masalahmu.

Bawalah dirimu dalam perenungan panjang yang nantinya bisa benar-benar membuatmu move on dari segala kenangan bersama mantan tunangan.

Intinya, jangan hanya bersembunyi di balik kesibukan, tapi kamu juga harus belajar menerima kenyataan kalau kamu batal menikah setelah tunangan.

So, walaupun keadaanmu hancur, batal menikah setelah tunangan tidak membuat duniamu hancur. (Sbg/Rig)

Comments