sedang sakit
Saat pasangan sedang sakit, kita sebagai pria wajib merawat dan memberikan support kepadanya agar segera pulih. (Foto: Glamour)

Sabigaju.com – Kepikiran enggak sih bahwa kadang kita sebagai pria bisa sangat menyebalkan ketika pasangan sedang sakit, walau itu hanya sebatas pilek.

Mentang-mentang bisa menular, kita lantas menjauhi mereka. Padahal, mereka membutuhkan kita untuk jadi pasangan baik nih ketika sedang sakit.

Sepele padahal, tapi ini bisa membuat dia makin sayang sama kita. Bagaimanapun juga, orang yang sedang sakit bakalan membutuhkan orang terdekatnya. Jadi, cobalah lakukan hal ini:

BACA JUGA:

 

1. Baca Situasi

Kamu adalah orang yang paling tahu apa yang dibutuhkan saat pasangan sedang sakit. Misal, dia adalah tipe orang yang ingin sendiri ketika sedang sakit. Jika begitu, kamu hanya perlu memberinya ruang untuk sendiri dan beristirahat.

Artinya, salah besar kalau kamu ceritanya mau kasih surprise, ngajak teman-temannya untuk datang menjenguk sambil bawa segambreng balon. Bisa-bisa dia bete dan tambah sakit nih.

2. Dukung Cara Dia Mau Sembuh

Mungkin saja dia ingin pergi ke konser untuk bisa segera sembuh daripada harus ke dokter. Who knows? Kadang sedikit rekreasi bikin seseorang cepat pulih dari kondisi unwell-nya kan?

Yang terpenting, kamu tetep support sembari pantau nih. Kalau memang dia malah tambah sakit dan enggak cukup kuat untuk healing macam tadi, mending kamu komunikasikan dengan baik agar dia mau berobat. Atau minimal, bicara dengan orangtuanya agar dia mau dengar.

3. Jangan Nyinyir Saat Pasangan Sedang Sakit

Enggak ada Sob, orang yang  sedang  sakit tetep kece, apalagi sakit keras. Kamu enggak bisa nih, nyinyirin penampilannya ketika sedang sakit. Misal dengan ngomong, “ih ingus kamu tuh ganggu banget. Jorok!” It’s a big no!

Daripada komentar yang enggak-enggak, mending kamu langsung act. Ambil tisu terus elap aja langsung hidungnya. A little bit romantic we guess!

4. Jangan Bicara Soal Seks

Memang sih ada beberapa wanita yang masih kuat melakukan hubungan seks ketika sakit. Tapi pahamlah bahwa fisik mereka ini sedang lemah, Sob.

Jadi lebih baik, hindari dulu topik seputar seks. Biarkan dia beristirahat sementara agar lekas pulih. Seks berkualitas juga kan bisa kalian dapatkan ketika sedang sehat.

5. Support Her Mentally

Saat pasangan sedang sakit , tetap beri dukungan mental. Perhatikan pola makannya, ingatkan dia minum obat, serta minta dia beristirahat (tentu dengan bahasa yang baik ya).

Ketika sehat, kamu juga harus nih memperhatikan pola hidup dia, misal dengan memberinya suplemen kesehatan.

Eits, jangan lupa juga Sob untuk jaga kesehatan kamu. Kalau kamu sakit, yang jaga dia siapa nanti? Yega? (Sbg/Dinda)

Comments