rutin menyantap ikan
Salah satu kunci yang dapat membuat gairah bercintamu makin prima adalah dengan rutin menyantap ikan. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Sebagai salah satu negara yang memiliki lautan nan luas, Indonesia kaya akan berbagai jenis ikan. Namun di balik berlimpahnya ikan di negeri ini namun kesadaran untuk rutin menyantap ikan rupanya masih tergolong rendah.

Padahal dengan kita rutin menyantap ikan, maka tubuh akan mendapat berbagai manfaat kesehatan menimbulkan dampak lebih baik untuk mencegah depresi datang kembali.

Selain itu rutin menyantap ikan, ternyata tidak hanya baik untuk otak, tetapi juga untuk kehidupan seksualmu dengan pasangan. Ada tiga kandungan yang terdapat dalam ikan yang dapat membuat gairah bercintamu prima. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

1. Arginine

rutin menyantap ikan
(Foto: Instagram)

Dengan rutin menyantap ikan tubuhmu mendapat asupan arginine. Arginine adalah kandungan asam amino yang digunakan tubuh untuk menghasilkan oksida nitrat.

Pada alat kelamin manusia, oksida nitrat digunakan untuk memperluas pembuluh darah. Ikan yang mengandung arginin antara lain adalah ikan salmon, ikan cod dan ikan halibut.

Aliran darah yang tidak lancar bisa membatasi kemampuan pria untuk ereksi dan mengganggu kemampuan seorang wanita untuk terangsang.

2. Rutin Menyantap Ikan Bakal Bikin Tubuh dapat Asupan  Zinc

Selain itu rutin menyantap ikan juga membuat tubuh mendapat asupan zinc. Kandungan zinc dalam tubuh banyak dikaitkan dengan kadar testosteron dalam darah.

rutin menyantap ikan
(Foto: Pixabay)

Menurut sebuah artikel tahun 1997, yang dibuat oleh dokter Walter Eddy, kekurangan zinc dalam tubuh dapat mengganggu kelenjar seks dan menyebabkan jumlah sperma pria jadi sedikit.

Zinc juga bermanfaat untuk perkembangan seksual yang sehat bagi manusia. Salah satu cara untuk mendapatkan zat zinc harian yaitu dengan makan ikan.

Disarankan bagi pria makan ikan yang mengandung zinc sebanyak 11 mg, dan wanita sebanyak 8 mg. Ikan yang banyak mengandung mineral zinc antara lain, ikan cod 0,5 mg, ikan salmon sebanyak 1 mg, ikan tuna dan sarden mengandung 0,8 mg mineral zinc per porsinya.

3. Kandungan Omega 3

Salah satu manfaat dari rutin menyantap ikan yang paling banyak dicari adalah kandungan omega 3-nya yang sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tubuh.

 rutin menyantap ikan
(Foto: Instagram)

Hormon tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, sehingga libido jadi lebih mudah dibangkitkan.

Hormon tubuh yang baik akan meningkatkan sirkulasi darah ke alat kelamin, sehingga libido jadi lebih mudah dibangkitkan.

Selain itu, manfaat makan ikan juga baik untuk kesuburan, yang mana hal tersebut juga akan meningkatkan dorongan seksual baik bagi pria dan wanita.

So mulai sekarang  kamu harus rutin menyantap ikan yah. (Sbg/Rig)

Comments