Penggunaan Tbir Surya
(Sumber Foto: Via roswellpark.org)

Sabigaju.com – Selama ini penggunaan tabir surya kerap identik dengan perempuan. Hal ini lantaran item perlindungan kulit dari paparan matahari ini kurang banyak dikenal oleh kaum pria.

Padahal penggunaan tabir surya juga diperlukan pria yang peduli dengan kesehatan kulit dan perawatannya terlebih di musim panas seperti saat ini.

Selain itu penggunaan tabir surya tidak hanya menghindari kulit terbakar matahari, tapi juga sebagai pencegahan dini terhadap penyakit berbahaya seperti kanker kulit.

Penggunaan Tabir surya juga bisa membantu kamu untuk mengurangi resiko wajah kusam dan keriput akibat sel kulit yang menua.

BACA JUGA:

Mengenal jenis dan penggunaan Tabir Surya

Menurut pemaparan dari laman American Academy of Dermatology (AAD), hal pertama yang perlu kita ketahui adalah berapa banyak sunscreen yang perlu diaplikasikan.

Setiap tabir surya dengan formula yang berbeda memerlukan proses aplikasi yang berbeda pula.

Dilansir Sabigaju dari laman Independent, untuk tabir surya yang berbentuk lotion dan krim, AAD merekomendasikan untuk memakai minimal 28 gram (setara dengan satu gelas kecil atau sloki), dan menyesuaikannya dengan ukuran tubuh.

Untuk jenis tabir surya lotion dan krim, AAD merekomendasikan untuk memakai minimal 28 gram (setara dengan satu gelas kecil atau sloki), dan menyesuaikannya dengan ukuran tubuh.

BACA JUGA: Jenis Operasi Plastik yang Populer untuk Pria

Penggunaan tabir surya sebanyak satu gelas kecil atau sloki cukup untuk diaplikasikan di area tubuh yang terpapar sinar matahari, dari kepala hingga kaki.

Nah, penggunaan tabir surya dalam bentuk spray sering dianggap lebih praktis daripada lotion. Namun, kita harus memastikan agar mendapatkan SPF yang penuh dan menjaga agar tidak ada noda di tubuh.

Setelah disemprotkan, gosok tabir surya agar meresap ke dalam kulit, terutama jika kita berada di luar ruangan.

Menyemprotkannya saja akan membuat tabir surya tidak menyebar secara rata dan kulit kurang terlindungi.

BACA JUGA: Apakah Cowok Harus Rutin Melakukan Pedicure?

Pilihan Tabir Surya yang Pas

Pilih tabir surya dengan kadar SPF minimal 30 dan menawarkan perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA dan UVB.

Saat menggunakan tabir surya ke area wajah, baiknya kamu melakukan sebanyak dua kali, dan tidak melupakan area telinga dan kelopak mata.

Kita juga harus memilih tabir surya yang tahan air jika akan beraktifitas di dalam air. Dan sebelum beraktifitas di luar ruangan, pastikan tabir surya  yang kamu gunakan tidak  kedaluwarsa.

Perlu kamu ketahui sebagian besar tabir surya hanya bertahan sekitar dua tahun. (Sbg/Rig)

Comments