aktifitas bercinta
Banyak orang yang hingga kini belum mengetahui kapan sebenarnya waktu terburuk untuk melakukan aktifitas bercinta. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri, aktifitas bercinta adalah salah satu kebiasaan untuk terus menjalin kedekatan dalam sebuah hubungan asmara.

Jika sudah ada begitu banyak ulasan tentang kapan waktu terbaik untuk melakukan aktifitas bercinta dengan pasangan, ternyata ada lho waktu terburuk untuk bercinta dengan pasangan

Kapan sebenarnya waktu terburuk untuk aktifitas bercinta? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:

 

Kutub yang Berlawanan

Jika kamu dan pasangan merasa bahwa kehidupan seks menjadi kebiasaan rutin, bisa jadi waktu aktifitas bercinta yang menjadi pangkal penyebabnya.

Setiap hari kamu dan pasangan sibuk bekerja. waktu aktifitas bercinta pun menjadi disisipkan di antara hari-hari yang melelahkan.

Sebaiknya, kamu kembali memikirkan jadwal aktifitas bercinta dengan pasanganmu. Pasalnya, boleh jadi waktu dimana kamu bercinta dengan pasangan ternyata waktu terburuk bagi kamu melakukan hubungan intim tersebut.

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa libido pria dan wanita berada di kutub yang berlawanan.

Wanita merasakan libido untuk berhubungan seks yang paling tinggi di malam hari, sedangkan pria paling terangsang di pagi hari. Temuan juga memperlihatkan, rata-rata pasangan paling mungkin melakukan hubungan seks antara pukul 9 malam dan tengah malam.

Artinya, rentang waktu tersebut adalah waktu tidur. Tetapi para ahli mengatakan, seks sebelum tidur belum tentu ideal. Penulis The Power of When, Michael Breus mengungkapkan, seks pada waktu jam tidur tidaklah buruk.

“Hanya saja kebanyakan orang kelelahan. Ketika tubuh ingin segera tidur, ada peluang tidak akan punya energi untuk seks yang memanas,” ujar Breus, dikutip dari Reader’s Digest, baru-baru ini.

Tetapkan Waktu untuk Aktifitas Bercinta dengan Pasangan

Di sisi lain, tergantung pada pasangan yang bersangkutan, aktifitas bercinta di malam hari juga dapat membuat bersemangat.

Terapis seks Lisa Thomas menyatakan, bagi sebagian besar orang, seks adalah peredam ketegangan dan relaksasi. “Orang-orang berhubungan seks sebelum tidur itu justru membantu mereka tidur malam,” kata Lisa.

Demi wujudkan seks sempurna, Breus dan Lisa setuju, tidur bisa membuat seks menjadi lebih baik. Selama Anda tidur di malam hari, tubuh sedang bekerja membangun hormon.

Kamu juga akan terbangun dengan lebih banyak energi dan kreativitas untuk memuaskan pasangan selama seks. “Kamu sekarang bisa bersiap untuk seks di pagi hari,” lanjut Breus.

Di sisi lain, seks di pagi hari mungkin tidak ideal untuk pasangan yang akan berangkat kerja. Lisa merekomendasikan, berkreasi dengan waktu bercinta. Cobalah beberapa kali pulang ke rumah pada sore hari. (Sbg/Rig)

Comments