Cowok Introvert
Kebanyakan cowok introvert sangat canggung dan bahkan gak nyaman dengan kerumunan orang. Tapi, bukan berarti seorang cowok introvert itu gak ingin untuk mendapatkan teman baru. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Gampangnya, cowok introvert adalah sosok yang lebih nyaman apabila melakukan apa-apa secara individual atau dengan kata lain, lebih senang untuk asyik di dunianya sendiri.

Umumnya cowok introvert sangat canggung dan bahkan gak nyaman dengan kerumunan orang.

Tapi, bukan berarti seorang cowok introvert itu gak ingin untuk mendapatkan teman baru. Mereka ingin banget. Hanya saja, masih suka canggung dan malu-malu sendiri.

Nah, apabila kalian adalah yang termasuk tipe cowok introvert namun ingin merasakan proses sosialisasi dengan banyak orang layaknya seperti seorang yang ekstrovert, yuk langsung saja ikuti 7 cara keren dan efektifnya berikut ini.

BACA JUGA: Ragam Pekerjaan yang Cocok untuk Pria Introvert 

1. Aktif di Media Sosial

Nah buat kamu cowok introvert, sebelum kita masuk ke langkah-langkah yang lebih jauh dan “berani”, mari kita mulai dengan langkah yang paling mudah dan less awkward.

Tentunya kita memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram? Nah, jangan hanya punya media sosial untuk stalking-stalking saja. AKTIFLAH!

Aktif disini mencakup menulis status yang fun atau review dari hobi kalian (film, musik, kuliner), memberikan komen terhadap foto teman yang menarik, dan tentunya, chatting dengan teman.

Kalau memang masih merasa malu atau takut-takut, sering-sering saja unggah foto atau video yang menunjukkan skill kalian. Nantinya pasti akan ada setidaknya 2-3 teman yang mengomentari foto / video kalian tersebut. Nah, ketika ada yang komen langsung balas.

Nanti dengan sendirinya, interaksi sosial akan tercipta dengan benar-benar mengalir. Go with the flow saja jangan banyak pikir ini-itu.

2. Minta Nomor Kontak

Apabila sudah mendapatkan teman yang dirasa sudah klik dari media sosial, langsung saja deh kalian minta nomor kontak entah itu telepon atau nomor kontak aplikasi chatting seperti Line atau WhatsApp.

Ketika sudah mendapatkan nomor, langsung saja hubungi kawan tersebut dan mengobrolah seperti biasa.

Coba deh ngobrolin topik yang ringan-ringan seperti hobi, riwayat singkat hidupnya, intinya yang fun dan tidak provokatif.

BACA JUGA: Generasi Milenial Lebih Pilih Traveling daripada Kelab Malam

3. Ajak Ketemuan

Kenalan sudah, ngobrol juga sudah, maka langkah logis dan alamiah selanjutnya adalah mengajaknya bertemu.

Ajaklah ia bertemu di tempat keramaian umum seperti mall atau restoran (yeah di mall juga sih jatuhnya). Intinya ajak bertemu di tempat yang ramai. Jangan ajak karaoke atau nonton.

Terlepas teman kalian ini adalah pria sekalipun, jangan ajak nonton atau yang sifatnya lebih privat. Terkecuali ia yang mengajak, mungkin itu masih dimaklumi. Hal ini tentunya agar keamanan berdua dapat terjaga dengan baik.

Ingat, kita baru saja kenal dengan dirinya. Kita belum tahu apa dan siapa dia. Jadi cari aman dulu saja deh.

BACA JUGA: Begini Cara Smooth dan Elegan Mengenal Wanita Incaranmu Lewat Chat

4. Kenalan

Daripada pusing-pusing mencari kenalan yang masih asing, mengapa tidak berkenalan lebih jauh dengan temannya teman?

Justru, metode ini jauh lebih enak bin efektif banget. Karena ya dia temannya teman bukan? Teman kita bisa memperkenalkan kita dengan kawannya tersebut dengan sangat santai dan fun yang tentunya membuat proses perkenalan tidak terasa intimidatif.

5. Ikut Nimbrung Di Tengah Diskusi

Memang, mungkin ikut nimbrung masih dirasa kurang sopan. Karena istilahnya, kita tidak dilibatkan dalam obrolan / diskusi. Tapi buat kamu para cowok  introvert, langkah ini bolehlah sesekali dilakukan.

Oleh karenanya, apabila teman kita sedang mengobrol dengan temannya atau sedang dalam sebuah diskusi kelompok, langsung saja utarakan apa yang ada di pikiran kalian.

Tentunya, sebelum melakukan kalian harus tunjuk tangan atau boleh langsung “serempet” tapi melalui celah potong yang pas.

Dengan cara ini, tidak hanya orang-orang akhirnya mengenal sosok kita, namun juga kecerdasan yang kita miliki.

6. Tunjukkan Bakat Kalian

“Hah serius?” Yap bener banget. Memang mungkin awalnya kalian akan malu-malu hingga muka menjadi sangat merah seperti kepiting rebus. Tapi faktanya, banyak kok cowok  introvert yang terkenal, karena ia menunjukkan bakatnya.

Kalau memang malu di depan umum, well tunjukkan saja di depan webcam dan unggah hasil rekaman videonya di Facebook, YouTube atau media sosial lainnya.

Nanti kalau memang bakat kita oke, pastinya akan ada 1-2 pengguna lain yang akan memberikan komen pujian di kolom komen.

Nah, di saat inilah kita langsung berbalas komen dan mengajaknya untuk berkenalan lebih jauh.

7. Gabung Dengan Komunitas Hobi

Bisa dikatakan inilah metode yang sangat efektif buat kamu para cowok introvert. Karena dengan bergabung dengan komunitas, tidak hanya kita akan menambah teman seperti kebanyakan saja.

Dengan bergabung dengan komunitas, kita menambah teman yang satu visi / satu hobi dengan kita. Langkah ini istilahnya adalah “tempat belajar” untuk melakukan sosialisasi ke orang-orang baru.

Nah guys, itulah tadi 7 langkah sosialisasi keren dan efektifnya, semoga setelah menjalankan ini kalian jadi semakin banyak temannya ya! (Sbg/Rig)

Comments