Istri
Ada sederet kriteria yang harus diperhatikan pria sebelum menjadikan seorang wanita menjadi istri alias pendamping hidup. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Umumnya para pria merasa bahawa memilih istri bukan sebuah perkara yang mudah. Hal ini tentunya dikarenakan fakta bahwa pacar adalah sementara sedangkan, istri adalah selamanya.

Saat menjalin hubungan dengan seorang wanita, apa yang pria cari dari dia? Mungkin banyak pria yang menginginkan seseorang yang cantik menjadi pasangannya. Namun, belum tentu sosok itu yang tepat menjadi istri kamu.

Nah, agar kita tidak salah meminang, yuk simak sederet kriteria wanita yang pas untuk dijadikan sebagai istri alias pendamping hidup. Berikut uraiannya.

BACA JUGA: Begini Trik Menjalin Cinta di Era Digital 

Dia Benar-Benar Cinta dan Sayang dengan Kita

Obviously bukan? Untuk apa kita memperistri wanita yang tidak 100% sayang ke kita? Buang-buang waktu saja bukan?

Oh ya, cinta dan sayang disini mengacu pada rasa cinta dan sayang yang tidak mengenal kondisi apapun.

Mau kita kaya atau miskin, sehat atau sakit, intinya ia akan tetap sama sayangnya dengan kita.

BACA JUGA: Cara Menghadapi Lima Ulah Menyebalkan Istri Tercinta

Dia Adalah Sahabat Baik Kita

Kita sering mendengar bahwa sosok wanita yang pas untuk dijadikan istri adalah dia yang juga bisa menjadi sahabat karib kita.

Dia dan kamu tidak hanya sekedar saling sayang-sayangan, namun juga bisa menjadi penyemangat di kala kamu sedang down, menjadi tempat mencurahkan keluh kesah, dan bisa memberikan seluruh kenyamanan layaknya seorang sahabat karib pada umumnya.

Dia Adalah Fans Berat Kita

Fans disini memiliki arti bahwa ia akan selalu memberikan dukungan terhadap apapun yang kita lakukan (tentunya yang positif-positif ya!).

Walaupun kamu masih berjuang untuk mewujudkan kesuksesan , ia terus membanggakan, mendukung, bahkan mengidolakan kamu layaknya seperti pertama kali di tahap PDKT dulu.

BACA JUGA: Jangan Memaksa Istri Bercinta kalau Enggak Mau ini Terjadi!

Satu Visi dengan Kita

Pastinya. Salah satu aspek yang membuat kita cocok dengan dia sejak pacaran adalah kita dan dia memiliki visi / pandangan hidup yang sama. Kalau berbeda, tentunya tidak akan mungkin bukan kita bisa bisa terus bertahan dengannya?

Independen

Mungkin masih banyak pria yang kontra dengan pandangan ini. Tapi faktanya, gadis yang memiliki opini dan yang terpenting, bisa berjalan di atas kakinya sendiri, justru adalah kriteria yang perlu diperhatikan dari seorang calon istri.

Karena kriteria seperti ini bisa memberikan kita sedikit ruang kelegaan. Maksudnya disini, kita tidak harus selalu mengkhawatirkan dirinya setiap saat. Ia sudah tahu betul apa-apa yang harus dilakukannya.

BACA JUGA: Behave, Karena Istrimu Bakal Curhat ke Temannya

Pendengar yang Baik

Umumnya faktor utama yang menyebabkan suami istri ker ap bertengkar umumnya karena adanya miskomunikasi.

Dan miskomunikasi seringkali difaktori oleh sifat  egois alias tidak pernah mau mendengarkan penjelasan dari pasangannya.

Nah, kalau dari sekarang saja kalian dan pacar sudah sering berargumen gara-gara demikian, mohon maaf guys. Sepertinya ia memang bukan sosok wanita yang pas untuk menjadi istri kalian.

BACA JUGA: Ini Alasan Spesial Mengapa Bercinta di Hotel Begitu Istimewa

Humoris

Jika seseorang bisa membuat kita tertawa bahagia, hal itu menandakan bahwa ia tidak hanya merupakan seseorang yang santai dalam menghadapi hidup, namun juga menandakan bahwa ia tidak ingin melihat kita sedih atau susah sendiri.

Dan faktanya, tipe wanita seperti ini hanya sedikit jumlahnya. Jadi, kalau pacar kalian saat ini memang sudah memiliki kriteria atau sifat seperti ini, well tunggu apalagi? Langsung saja deh kalian sematkan cincin di jarinya.

Nah apakah pacar kalian sudah memiliki salah satu atau bahkan ketujuh kriteria ini? Kalau sudah, ya tunggu apalagi guys? (Sbg/Mrv)

Comments