Ilustrasi Breadcrumbing
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Selain ghosting dan whelming satu lagi perilaku nggak banget yang kerap dirasakan orang saat melakukan kencan online adalah breadcrumbing.

Istilah ini digunakan untuk orang-orang yang senang memberi perhatian lebih alias flirting tapi berujung tanpa kepastian. Perilaku ini seringnya bermula dan terjadi di media sosial.

Pelaku breadcrumbing nggak akan segan untuk selalu menggodamu dan mengirimi pesan singkat bahkan di waktu yang tidak diduga.

Nggak sedikit juga dari mereka yang berani menelepon atau bahkan mengirimkan kamu hadiah di hari ulang tahunmu. Tetapi salah satu perilaku yang khas dari para pelaku breadcrumbing ini adalah mereka sulit untuk diajak bertemu atau cenderung menghindar.

Yup, mereka seperti juga datang dan pergi sesuka hati. Nah Sabigaju mau kasih tips buat para  cowok bagaimana menghadapi para pelaku breadcrumbing ini! Simak yah gaes.

BACA JUGA: Kencan daring dan Perilaku Sok Kecakepan yang Menyebalkan

1. Jujurlah dengan Diri Sendiri

Bila kamu menginginkan hubungan yang serius, tentunya kamu tidak bisa berharap banyak dari para pelaku breadcrumbing.

Apakah kamu nyaman dengan hubungan yang seperti ini? Atau kamu mengharapkan sesuatu yang lebih? Sebaiknya cobalah jujur dengan dirimu sendiri.

2. Ubah cara kamu berkomunikasi dengannya

Bila kamu dan dia biasa mengirim pesan di jam-jam larut malam bahkan dini hari, cobalah ubah kebiasaan ini.

Daripada membalasnya di malam hari,  sebaiknya kamu membalasnya di pagi hari.  Jangan lupa  ajaklah dia bertemu supaya kalian bisa mengobrol secara langsung.

3. Cobalah minta dia untuk menjelaskan alasannya

Kemungkinan besar para pelaku breadcrumbing ini akan menolak, menghindar, atau bahkan tiba-tiba membatalkan pertemuan yang sudah kalian rencanakan.

Ketika hal ini terjadi, kamu bisa tanyakan padanya mengapa dia bersikap seperti ini.

BACA JUGA: Ghosting, Ditinggal Kekasih Pas Lagi Sayang-sayangnya

4. Beritahu Dia, Kamu Tidak Nyaman

Breadcrumbing bisa juga terjadi dalam kurun waktu yang lama hingga berbulan-bulan. Ketika kamu merasa lelah dengan pola hubungan yang seperti ini.

Kamu harus berani untuk mengatakan perasaanmu yang tidak nyaman. Dengan begitu kamu tidak akan lagi buang-buang waktu dan terhindar dari sakit hati.

5. Biarkan Dia Menyadari Kesalahannya

DIa mungkin tidak memahami apa yang dilakukan sampai ada orang yang berani menegurnya.

Untuk itu, kamu bisa menjelaskan bahwa kamu merasa tidak nyaman dengan perilakunya selama ini.

Berikan ia jeda waktu hingga ia paham betul letak permasalahannya, lalu putuskan apakah kamu masih ingin meresponnya kembali atau tidak.

BACA JUGA: Kencan Kekinian Banyak Bikin Kecewa Anak Zaman Now

6. Nggak Usah Terlibat Lebih Jauh

Bila perlakuannya membuatmu merasa tidak dihargai atau membuatmu insecure, inilah saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepadanya.

Ambilah langkah tegas untuk memutus hubunganmu dengannya dan jangan sampai kamu kembali terpikat pada kesalahan yang sama.  angan biarkan para breadcrumbing mengganggu hidupmu. (Sbg/Rig)

Comments