Aplikasi Edit Video
(Freepik.com)

Sabigaju.com – Jika dahulu banyak orang yang menuliskan pengalaman pribadinya melalui blog. Kini, vlog gabungan antara video dan blog semakin populer di Indonesia.

Lewat Vlog menawarkan pengalaman yang lebih kaya dibanding blog karena menggabungkan unsur video, suara, gambar, teks, informasi dan juga emosi dalam sebuah konten.

Agar Vlog jadi keren kamu tentunya membutuhkan aplikasi edit video yang mudah digunakan. Nah Sabigaju mau kasih beberapa aplikasi edit vedeo tersebut buat kamu.

Inshot

Aplikasi Inshot agak berbeda dengan aplikasi edit video lain seperti aplikasi VivaVideo, VideoShow atau VideoPad, aplikasi Inshot tidak dapat menggabungkan beberapa video ataupun foto.

Aplikasi edit video di Android ini lebih berfokus pada pengeditan video dari segi penambahan lagu, tema, blur background hingga penambahan teks.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, langsung saja download di PlayStore.

BACA JUGA: Inilah 3 Daftar Aplikasi Edit Visual yang Paling Keren

Magisto

Bagi kamu yang amatiran dalam hal mengedit video. Bisa coba aplikasi edit video yang bernama Magisto.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di Android ataupun iOS. Magisto memiliki keunggulan untuk merangkai foto atau video yang nantinya bisa digambungkan menjadi sebuah alur film.

Magisto dapat menjadi pilihan untuk aplikasi edit video di Android tanpa watermark jika kamu berlangganan.

PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi edit video yang bisa dibilang berfitur lengkap dan mudah digunakan.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda serta dapat menambahkan beberapa video menjadi satu.

Jika kamu bingung atau baru pertama kali mengoperasikan aplikasi ini, jangan khawatir. Karena PowerDirector memiliki video tutorial untuk semua fiturnya lho.

BACA JUGA: Aplikasi Editing Canggih Buat Bikin Vlog Jadi Keren 

FilmoraGo

Aplikasi edit video Android untuk Instagram atau sosial media lain yang bisa kamu coba salah satunya ada FilmoraGo. Aplikasi editor video di Android yang digemari banyak pengguna dan mudah digunakan.

FilmoraGo memiliki beberapa fitur seperti pemotongan video, penambahan tema, musik hingga menggabungkan video-video pilihan.

Kamu juga bisa menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.

Setelah diedit, video pun akan langsung bisa diunggah ke media sosial apapun atau kamu simpan dalam galeri.

Selain fitur-fitur gratis, jika kamu memiliki uang tambahan, kamu juga bisa membeli agar fitus edit video semakin canggih.

VideoShow

VideoShow menjadi salah satu aplikasi editing video Android yang bisa kamu coba. Aplikasi ini dengan mudah kamu dapatkan secara gratis di Android yang tersedia di Play Strore secara gratis.

Kamu bisa bikin keren video dengan menambahkan efek, teks, musik hingga dubbing suara kamu langsung.

Dan video yang kamu edit pun kualitasnya akan tetap bagus dengan durasi yang tidak terbatas. Di aplikasi ini kamu juga bisa langsung mengompres ukuran video.

BACA JUGA: Aplikasi Gratis Ini Bikin Fotomu Jadi Keceh

Quik

Aplikasi Quik bisa memudahkan kamu untuk memotong video, menambahkan efek, tulisan dan menyinkronisasi semuanya secara cepat dengan tambahan musik.

Video yang sudah diedit dapat kamu simpan dengan ukuran 1080 p atau 720 . Kamu juga bisa langsung mengunggah video ke sosial media. Gratis dan mudah digunakan.

Nah Silahkan mencoba Aplikasi edit video  diatas dan yakin deh video kamu bakal lebih keren. (Sbg/Rig)

Comments