Nge-gym
Terlalu sering ngegym ternyata dapat mempengaruhi menurunnya gairah bercinta para cowok (Foto: Dolgachov)

Sabigaju.com – Banyak kaum cowok yang ingin memiliki tubuh yang bugar dan bentuk ideal rutin berlatih di pusat kebugaran alias nge-gym.

Dengan rutin nge-gym para cowok pun biasanya akan menghabiskan waktu dan tenaga untuk membentuk tubuhnya.

Tapi tahukah kamu kalau terlalu sering berolahraga di gym ternyata bisa menurunkan gairah bercinta mu loh. Simak yuk ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA:

Faktor yang membuat Nge-gym Bikin Gairah Bercinta Anjlok

Temuan mengapa nge-gym secara teratur dapat membuat para cowok kehilangan gairah seks terungkap lewat sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah peneliti dari University of North Carolina di Chapel Hill, Amerika Serikat.

Sesuai penelitian, pria yang berolahraga dengan intensitas tinggi punya libido yang lebih rendah daripada mereka yang melakukan olahraga dengan intensitas rendah.

Nge-gym
(Foto:: T Nation LLC)

Dalam penelitian, masing-masing responden dikategorikan berdasarkan durasi latihan, yakni ringan, sedang, atau intens.

Rupanya, masalahnya terletak pada fakta berolahraga di gym akan membuat pria mencapai titik lelah. Pria menjadi terlalu lelah untuk berhubungan seks atau kehilangan minat untuk bercinta, dilansir dari Times of India belum lama ini

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science di Sports & Exercise, menunjukkan, “Paparan tingkat yang lebih tinggi dari olahraga jangka panjang yang intens dan ketat secara teratur berpengaruh signifikan terkait dengan penurunan skor libido pada pria.”

Nge-gym
(Foto: Pixabay)

Libido pria menurun akibat kelelahan. Di sisi lain, olahraga yang kurang intens membuat libido lebih tinggi.

Peneliti Anthony Hackney, seorang profesor fisiologi olahraga menyimpulkan, mereka yang berolahraga kurang intens punya libido yang lebih tinggi.

Adapun alasan mengapa terlalu sering ngegym bisa membuat gairah bercinta adalah

1. Kurang Aktif

Cowok yang pergi ke gym terlalu sering memiliki kehidupan seks yang kurang aktif karena mereka sudah menghabiskan tenaganya untuk berolahraga.

2. Libido rendah

Seseorang yang melakukan kegiatan olahraga di gym secara berlebihan memiliki libido yang rendah.

Mereka jarang bergairah bahkan tidak berhasil orgasme. Hal ini dikarenakan berolahraga terlalu lama bisa merusak hormon seks.

3. Mudah Lelah

Karena seseorang yang sudah melakukan olahraga lama di tempat gym akan kelelahan sehingga sudah tidak memiliki gairah untuk melakukan hubungan intim.

4. Tidak tahan lama

Tidak memiliki gairah seks sangat mempengaruhi waktu bercinta. Kamu yang tidak menikmati hubungan intim biasanya tidak akan tahan lama dalam berhubungan seks.

Nah,  sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk dilakukan termasuk nge-gym secara berlebihan.  (Sbg/Rig)

Comments