(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Belakangan ini istilah budak cinta alias Bucin menjadi topik pembicaraan baik oleh publik atau bahkan netizen di dunia maya.

Budak Cinta adalah definisi kekinian yang disematkan kepada seseorang yang tergila-gila akan cinta, dan orang tersebut mau melakukan apapun hanya untuk membahagiakan orang yang dia cinta.

Timbul pertanyaan, pantaskah seorang pria menjadi bucin?

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu Bedanya Cinta dan Tergila-gila

Salah Mengartikan Cinta

Jika ditilik kebelakang bucin sebenarnya adalah sosok orang yang tidak siap untuk jatuh cinta. Para bucin adalah individu yang dimabuk asmara Mereka takut kehilangan cinta,sehingga tidak lagi menjadi diri sendiri.

Padahal sejatinya cinta haruslah memandang realita. Ini berarti jatuh cinta bukan melulu soal bahagia. Kita harus siap kecewa saat jatuh cinta.

Saat kita Jatuh cinta ada dua hal yang dapat kita rasakan, berjalan dengan bahagia, atau malah berakhir dengan rasa kecewa dan terluka.

Nah dengan dasar ini kita tahu resiko dari jatuh cinta agar tiidk menjadi  Bucin. Sebab  dalam cinta adalah sebuah hubungan adalah saling melengkapi. Bukan sebuah hubungan antara tuan dan budak.

BACA JUGA: Hal-hal yang Bisa Membuat Pria Tidak Lagi Mencintai Pasangannya 

Tingkatan Bucin

Tingkatan seorang pria yang menyandang predikat bucin berbeda-beda.  Namun dasarnya sama.

Para pria bucin selalu dihantui rasa takut ditinggalkan oleh kekasih hingga rela untuk menjadi budak cinta dan melakukan apapun demi mempertahankan kekasih.

Nah, Sabigaju coba menghimpunnya dari berbagai sumber  dan inilah tingkatan para bucin

BACA JUGA: Cara Keren Menghadapi Penolakan Cinta dari Seorang Wanita

Level Pemula

Seorang pria bucin yang berada di level ini  punya kebiasaan  bela-belain jemput pasangannya meskipun dirinya masih punya urusan dan belum selesai.

Entah dimana logika mereka, padahal  sudah ada aplikasi ojek online dan transportasi umum yang bisa mengantar kekasih mereka ke tempat tujuan.

Level Amatir

Seorang pria bucin berada di tingkat ini  ini, bila mau saja disuruh melakukan apa saja oleh kekasihnya. Meski dia  tahu kalau   yang dilakukannya itu bakal merugikan dirinya sendiri.

Level Pro

Adapun para pria di level ini adalah mereka  yang siap membayar apapun yang diinginkan kekasih meski kondisi keuangan mereka tengah berantakan.

Mereka adalah para pria yang tak ingat motto money can’t buy me love.

Level Legenda

Inilah level tertinggi dari seorang pria budak cinta yang tak akan segan-segan mengorbankan semua hal demi mendapatkan cinta dari pacarnya.

Termasuk karir dan masa depan, rela ia gadaikan demi sang pacar tersayang.

BACA JUGA: Jatuh Cinta Bukan Cuma Perasaan, Itu Urusan Otak!

Begini Biar Nggak Jadi Bucin

Agar pria tidak menjadi seorang budak cinta, maka saat menjalani sebuah hubungan cinta apalagi pacaran tak perlu sepenuhnya melibatkan hati dan perasaan.

Kedepankan logika. Tak perlu berpikir bakal indah kalau segalanya dijalani berdua. Ingat ada dua milyar manusia di bumi ini. Ingat waktu dalam hidup itu bukan segalanya buat dihabiskan bersama kekasih. Bagi waktumu untuk keluarga, sahabat ataupun sanak saudara.

Hindari ketergantungan yang mendalam dengan Jadilah cowok yang punya sikap tough dan mandiri. Intinya, bersikaplah tegas.

Bangun batasan tentang hal-hal yang boleh dan bisa kamu lakukan dan yang tidak boleh kamu lakukan untuknya.

Akhir kata, jangan ada bucin diantara kita! (Sbg/Rig)

Comments