Melakukan Operasi Plastik
(Sumber Foto: earth.com)

Sabigaju.com – Saat ini sudah begitu banyak pria melakukan operasi plastik.

Coba saja tengok para pesohor K_POP dari Korea Selatan dimana para artis pria yang melakukan operasi plastik  ini  berubah drastis menjadi begitu mempesona.

Tapi masih banyak kalangan yang menilai kalau pria yang melakukan operasi plastik adalah tabu . Mungkin ini karena kebanyakan wanita yang melakukannya.

BACA JUGA: Jenis Operasi Plastik yang Populer untuk Pria 

Bagian Tubuh Pria  yang Banyak di Operasi Plastik

Nah, dilansir dari laman Fashion Beans, ada nih operasi plastik yang bisa dilakukan pada beberapa bagian tubuh pria. Dan banyak sekali ternyata, pria yang menginginkannya.

“Pria masa kini ingin terlihat menarik, terutama untuk mereka yang berkompetisi di tempat kerjanya, ” kata Bernadette Harte dari The Harley Medical Group.

Bernadette menambahkan, bahwa pada usia middle-age, biasanya pria menginginkan operasi plastik pada bagian mata mereka khususnya kelopak mata.

Namun pada usia muda, pria lebih menginginkan operasi plastik pada bagian dadanya untuk mengurangi lemak mereka.

BACA JUGA: Bau Dusta di Balik Berita Wanita yang Rela Operasi Plastik 50 kali

Hal yang Perlu Diperhatikan

Semua prosedur kosmetik, minor ataupun mayor, akan mengandung risiko. Jika kamu berniat melakukan operasi plastik, maka yang harus kamu lakukan adalah riset dan berkonsultasi pada ahli bedah plastik yang sudah terpercaya.

Karena apa? Menurut data dari Save Face, angka komplain akibat dari operasi plastik yang tidak memuaskan tercatat meningkat.

Kamu enggak mau kan, bagian tubuh yang kamu niatkan agar lebih menarik, malah rusak karena prosedur yang tidak benar.

Menurut Harte, kamu harus menanyakan seberapa besar potensi kegagalan, apakah masih bisa diperbaiki jika terjadi kegagalan, berapa biayanya, serta jumlah pengalaman si ahli bedah plastik agar semakin meyakinkan.

BACA JUGA: Apakah Cowok Harus Rutin Melakukan Pedicure? 

Terakhir, kamu harus mempertimbangkan operasi plastik yang dilakukan di luar negeri. Jangan hanya karena murah, kamu mau ambil risiko untuk menjalankannya.

Lakukan riset soal operasi plastik di beberapa negara yang memang terkenal sudah banyak berhasil melakukannya, seperti Thailand atau Korea Selatan.

Setelah semua sudah dilakukan, kamu tinggal perlu cari tahu nih, apa saja jenis operasi plastik yang ada dan apa saja yang kamu butuhkan. So, jangan males cari referensi soal ini ya.

Well, itu dia persiapan yang bisa kamu jalankan sebelum melakukan operasi plastik untuk pria. Sudah siap? (Sbg/Dinda)

Comments