Sabigaju.com – Ramai diberitakan Ustadz Al Habsyi melakukan poligami sembunyi-sembunyi. Selama tujuh tahun Ustadz Al Habsyi menyembunyikan pernikahan keduanya dari Putri Aisyah Aminah. Selama itu pula Putri, sang istri kemudian tersakiti saat mengetahui kebohongan besar yang dilakukan Ustadz Alhabsyi.

Netizen gaduh, publik pun terpecah pendapat. Ada yang menyebutkan poligami tidak perlu meminta izin istri pertama, ada yang menegaskan, poligami harus sepengetahuan istri pertama. Namun kegaduhan tersebut tidak membuat Putri Aisyah bergeming untuk berpisah dari sang Ustadz.

Poligami di kalangan ustadz, bukanlah kali pertama diberitakan. Seperti halnya Ustadz Al Habsyi, sederet nama ustadz ramai diberitakan memiliki istri lebih dari satu. Siapa saja mereka, dan bagaimana rumah tangga sang ustadz?

1. Ustadz Aa Gym

Instagram aagym

Sekitar tahun 2007, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym ramai diberitakan memilih berpoligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Isu poligami Aa Gym menjadi isu nasional. Banyak yang tidak menyangka, Aa Gym harus berpoligami, sementara di sampingnya ada Teh Ninih, sosok istri yang sangat setia menemani Aa Gym di kala susah dan senang. Polemik poligami yang berkepanjangan akhirnya membuat Aa Gym kemudian bercerai pada Juni 2011. Setelah isu mereda, Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih.

2. Ustadz Arifin Ilham

(Instagram k.h.m.arifin.ilham)

Berbeda dari kisah poligami yang berakhir dengan keributan atau meja pengadilan agama, Ustadz Arifin Ilham punya cerita lain. Ia terang-terangan melakukan poligami dan mempersatukan kedua istrinya tersebut. Bahkan menurut Ustadz Arifin Ilham, keluarganya bersama dua orang istri sangat harmonis. Ustadz Arifin Ilham mengungkapkan kejujurannya pada istri pertama, bahwa seorang kerabat memberikannya amanah untuk melakukan perjodohan dengan sang ustadz sebelum meninggal dunia. Setelah melalu komunikasi yang tidak sebentar, akhirnya istri pertama mengizinkan.

3. Ustadz Aswan Faisal

(Instagram aswanfai)

Poligami yang dilakukan Ustadz Aswan Faisal, kakak kandung Ustadz Jefrry Al Bukhari sempat menjadi pemberitaan hangat. Hal tersebut lantaran seorang perempuan bernama Rima mengaku dinikahi siri oleh sang ustadz pada tahun 2011 silam. Rima yang tidak pernah diperkenalkan pada orangtua dan istri pertama sang ustadz akhirnya hanya bisa menelan kekecewaan. Apalagi Rima mengaku diceraikan sang ustadz hanya melalui BBM medio April 2014. (Sbg /Nia)

Comments