Adidas Superstan
(Foto: Instagram.com/footpatrol_ldn)

Sabigaju.com –  Langkah Adidas Original yang menggabungkan dua ikon siluet mereka yakni Superstar dan Stan Smith yang hadir lewat nama baru Superstan, kini tengah ramai menjadi perbincangan para pecinta sneakers.

Hal ini semakin menunjukan kalau rancangan alas kaki yang terinspirasi dari desain vintage terus berlanjut mewarnai panggung mode

Penasaran dengan seri Adidas Superstan ini? Simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA: Pilihan Sepatu Terbaik untuk Keseimbangan Tubuh dan Pikiran

Sekilas Tentang Adidas Superstar dan Stan Smith

Dalam waktu hampir satu abad, dua sneaker ini telah mencapai tingkat popularitas yang konsisten dan jarang terjadi di dunia fesyen.

Adidas Superstar adalah sepatu basket yang diproduksi oleh Adidas Original sejak 1969.Saat sneakers ini pertama kali diperkenalkan ke publik, ini adalah sepatu low top basket dengan bahan penuh dengan kulit di bagian atas, dan bahan karet di bagian ujung sepatu yang terkenal.

Aslinya, Superstar original dibuat di Prancis dan segera populer di kalangan pemain NBA era 70-an seperti Kareem Abdul-Jabbar.

BACA JUGA: Inilah Arti dari Warna Tiap Seri Sneakers Adidas Dragon Ball Z

Cikal bakal Adidas Superstan
(Foto: Adidas.com)

Secara teknis sepatu ini dirancang pada tahun 1969, tetapi mulai dipasarkan tahun 1970. Adidas Superstar mengadopsi beberapa bentuk sepatu pendahulunya seperti sol herringbone milik Supergrip dan mid top dari Pro Model.

Jika Adidas Superstar dibuat untuk basket maka Stan Smith dibuat sebagai sepatu yang dikhususkan untuk olahraga tenis. Adidas Stan Smith dikenal dengan warna putih hijaunya.

Menurut perkiraan, Stan Smith telah menjual lebih dari 50 juta pasang sepatu sejak pertama dirilis pada 1971. Seri Adidas trainer ini juga dikatakan menjadi yang paling populer sepanjang masa.

BACA JUGA: Ciri ini Menandakan Pasangan Kalian Adalah Seorang Hypebeast

Tiga Varian Adidas Superstan

Dengan memadukan kejayaan dua siluet tersebut, Adidas Superstan hadir menjadi pilihan bagi para pecinta sneakers.

Shell toe yang menjadi kekhasan Adidas Superstar ini dihadirkan kembali oleh Adidas di seri Superstan ini.

3 varian adidas superstan

Sementara gaya universal dan desain minimalis, Stan Smith yakni Tiga garis yang berlubang dan heel tab berwarna hijau di bagian belakang sepatu menjadi ciri khas Stan Smith yang ditampilkan di Superstan.

Nah, Kamu sudah bisa memesan Adidas Superstan  di situs resmi Adidas.com seharga 80 dollar AS atau setara Rp. 1,1 juta.

Nah, Adidas Superstan hadir dengan tiga varian warna pada bagian heel tab hijau, biru, dan merah.  So Superstan warna apa yang bakal jadi plihanmu? (Sbg/Rig)

Comments