Sabigaju.com – Kamu sering menggunakan layanan transfer antar bank? Merasa agak keberatan dengan biaya administrasi transfer antar bank? Mungkin, kamu dapat berkenalan dengan Flip. Ya, Flip adalah aplikasi gratis transfer antar bank yang belakangan ini semakin sering diperbincangkan.

Aplikasi Penyedia Jasa Transfer Antar Bank Sebagai Produk Utama

Flip adalah sebuah aplikasi yang dapat kamu download di Play Store dan tersedia pula di website Flip. Aplikasi ini merupakan aplikasi penyedia jasa antar bank yang sudah bekerja sama dengan sejumlah bank ternama. Beberapa bank tersebut antara lain adalah BCA, BNI, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah dan Bank Muamalat.

BACA JUGA: Inilah 3 Daftar Aplikasi Edit Visual yang Paling Keren

Dilansir dari situs Flip, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 150 ribu pengguna. Sedangkan jika dilihat dari aplikasi Play Store, Flip telah tercatat digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Kedua data ini berbeda karena Flip sendiri tersedia dalam 2 versi yaitu aplikasi dan website. Sedikitnya jumlah pengguna Flip dikarenakan masih banyaknya orang yang belum memahami manfaat menggunakan Flip.

Cara Kerja Aplikasi Flip

Untuk dapat menggunakan aplikasi Flip, kamu dapat mengunduhnya di Play Store. Sedangkan untuk pengguna iOS masih harus bersabar karena aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Setelah itu, kamu dapat memasukkan nomor rekening yang ingin kamu gunakan dan memasukkan sejumlah data lainnya untuk mendukung proses transfer.

Kamu tidak perlu khawatir karena pengecekan nomor rekening tujuan pun telah dilakukan secara otomatis setelah kamu mengisi informasi untuk keperluan transfer. Status pengiriman akan di-update secara real time oleh aplikasi Flip. Begitu transaksi selesai, pihak Flip akan mengirimkan bukti transfer pada email pengguna.

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa aplikasi ini mampu memberikan biaya transfer antar bank secara gratis. Hal ini karena kamu akan mengirimkan sejumlah uang transfer terlebih dahulu pada rekening Flip dengan bank yang sama denganmu. Kemudian, Flip akan menjadi perantara dan memindahkan uangmu pada bank penerima yang berbeda dengan bank milikmu. Dengan demikian, biaya administrasi pun tidak akan dikenakan pada proses transfermu.

BACA JUGA: Storial.co, Aplikasi untuk Kamu yang Hobi Menulis

Keamanan Flip

Walaupun bertindak sebagai pihak ketiga dalam transaksi keuangan, tetapi aplikasi ini telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Izin dikeluarkan oleh Bank Indonesia karena Flip bertindak sebagai perusahaan transfer dana yang berada di bawah pengawasan Bank Indonesia. Untuk keamanan data pengguna, semua data pengguna akan dienkripsi dengan menggunakan Advance Encryption Standard (AES) sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak luar.

Jadi, untuk para Sobat Sabi yang seringkali mengalami kesulitan karena adanya biaya administrasi antarbank kini tidak perlu khawatir lagi. Flip hadir untuk menjadi solusi untukmu. Bagaimana, Sobat Sabi, apakah kamu berminat untuk menggunakan aplikasi keren karya anak bangsa yang satu ini? (Sbg/Van)

Comments