Fitur Canggih
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Mesin pencari terbesar di dunia, Google kini semakin mempertajam kemampuan layanannya dengan menghadirkan sejumlah fitur canggih,

Raksasa teknologi dunia itu kini membuat terobosan yang memudahkan akses para pengguna internet baru ke berbagai informasi yang ada di seluruh dunia, hingga menghadirkan alat dan fitur canggih untuk berinteraksi dengan video dan gambar.

So lets check it out gaes, biar kamu nggak kudet aliar kurang update

BACA JUGA: Hal Baru dari Aplikasi Google Maps yang Harus Kamu Ketahui

Fitur Kekinian di Google Maps

Gaes, layanan peta digita besutan google ini  makin keren soalnya dilengkapi sejumlah fitur canggih, yang akan sangat membantu penggunanya dari sisi navigasi dan eksplorasi

Fitur canggih di google Maps pertama adalah Stay Safer yang akan membantu pengguna untuk memonitor rute, termasuk saat perjalanan melenceng dari rekomendasi. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan menekan tombol Stay Safer di bagian kanan bawah.

Selain itu, Google Maps membantu mereka mencari tempat makan hingga mencari toko terdekat.Google kini tengah melakukan uji coba fitur Local Guide.

Lewat fitur Local pengguna Maps bisa mengetahui tempat-tempat asyik yang direkomendasikan. Maps juga berkolaborasi dengan platform reservasi restoran, Eatigo. Pengguna bisa mengetahui harga makanan dan juga memesan tempat di sana.

BACA JUGA: Sederet Hal yang Tak Perlu Kamu Cari di Google

Fitur Baru di Google Search

Fitur canggih Play Back juga dihadirkan pada Google Search yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan hasil pencarian dari halaman situs yang dituju dengan menekan tombol putar suara di pojok bawah.

Pengguna tak perlu membaca informasi yang dicari, namun mereka dapat mendengarkannya sembari melakukan aktivitas lain. Fitur canggih ini hadir mlantaran banyak orang yang lebih suka mendengarkan atau menonton konten daripada membaca.

Ada juga fitur canggih Key Moments, yang dapat membantu pengguna menemukan momen-momen penting dalam video tertentu berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh kreator konten di YouTube.

BACA JUGA: Sederet Game Keren yang Bakal Hadir di Google Stadia

Fitur lainnya adalah Google Lens yang memudahkan pengguna melakukan pencarian dengan memasukan gambar.

Caranya tidak sulit. Misalnya saja Anda ingin mencari perabotan ruang tamu, cukup ketik kata kunci “ruang tamu” di kolom pencarian. Nantinya akan muncul berbagai gambar perabotan tersebut.

Pilih salah satu gambar, kemudian klik ikon Google Lens berbentuk persegi, yang terdapat di sisi kiri ikon “berbagi”.

Kemudian lingkari obyek yang kamu pilih.  Nantinya, akan muncul hasil pencarian perabotan yang kamu pilih tadi. (Sbg/Rig)

Comments