Para pemain Liverpool meluapkan kegembiraan usai mengalahkan southampton 2-0 (Foto: Instagram liverpoolfc)

Sabigaju.com – Liverpool unggul 2-0 atas Southampton pada pertandingan pekan ke-27 Premier League – kasta teratas Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St. Mary’s, Minggu (11/2).

Dua gol Liverpool diciptakan Roberto Firmino (menit 6) dan Mohamed Salah (menit 42).

Tiga poin yang berhasil diperoleh membuat Liverpool bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 54 poin. The Reds menyalip Tottenham Hotspur yang kini menempati urutan keempat lewat perolehan 52 poin.

Liverpool Unggul di Babak Pertama

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Liverpool sudah unggul di menit keenam. Lewat sebuah serangan balik cepat, The Reds membuka keunggulan.

Umpan panjang dari Alex Oxlade-Chamberlain gagal dipotong dengan sempurna oleh Wesley Hoedt. Bola kemudian justru mengarah ke Mohamed Salah. Salah langsung mengoper kepada Roberto Firmino yang dengan tenang menuntaskannya dengan tendangan first time. The Reds unggul 1-0.

Southampton berusaha mengejar kedudukan. Mereka mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor di menit ke-18. Bola dari Oriol Romeu jatuh ke kaki Pierre-Emile Hojbjerg. Namun Loris Karius langsung keluar dari sarangnya untuk menutup ruang tembak Hojbjerg.

Sadio Mane mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Mane itu masih melebar dari gawang Southampton. Peluang bagus untuk Southampton setelah umpan James Ward-Prowse diteruskan Guido Carrillo dengan sundulan dan mengarah ke gawang. Namun Karius masih bisa mengantisipasinya.

 

The Reds mampu menggandakan keunggulan. Kerja sama Firmino dan Salah kembali menghasilkan gol.

Firmino dan Salah melakukan kerja sama satu-dua di depan kotak penalti Southampton. Firmino, yang membelakangi gawang, meneruskan bola kepada Salah yang kemudian dengan tenang menuntaskannya menjadi gol. Skor 2-0 untuk The Reds bertahan sampai turun minum.

Van Dijk Disoraki Pendukung Southampton

Memasuki babak kedua, Southampton dan Liverpool silih berganti berupaya menggelontorkan gol. Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta.

Laga melawan Southampton juga menjadi momen tersendiri bagi Virgil van Dijk yang menghadapi mantan klubnya. Sayangnya, malah Van Dijk mendapat sambutan kurang menyenangkan saat kembali ke Southampton bersama The Reds.

View this post on Instagram

3 points! 😃 #YNWA

A post shared by Virgil van Dijk (@virgilvandijk) on

Pertandingan tersebut jadi kali pertama Van Dijk kembali ke St Mary’s usai hengkang dari Southampton pada bursa transfer Januari lalu. Sepanjang laga, bek asal Belanda itu disoraki oleh pendukung tuan rumah tiap kali memegang bola. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan The Reds tetap bertahan.

Kekalahan dari Liverpool membuat Southampton belum beranjak dari zona degradasi. Klub berjuluk ‘The Saints’ itu masih tertahan di peringkat 18 dengan 26 poin. (Sbg/Rig)

Comments