Sabigaju.com – Berhijab bukan menjadi penghalang bagi wanita bermimpi menggapai cita-cita. Terbukti dara asal Jepara, Syifa Fatimah, berhasil meraih impiannya dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017.>

Dalam perjuangannya, Syifa hanya dapat memberi usaha maksimalnya, demi merebut mahkota bergengsi ajang tahunan ini. Tak ketinggalan, doa dan restu orangtua pun menjadi senjata ampuh baginya mengikuti pemilihan Puteri Muslimah 2017.

"Rasanya nggak menyangka karena teman-teman finalis punya kelebihan masing-masing. Saya sudah berusaha maksimal. Sampai akhirnya malam final, saya hanya berusaha. Ini pun tak lepas dari doa Ibu saya," ungkap Syifa Fatimah, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (8/5).

Syifa Fatimah Putri Muslimah 2017 (Instagram syifafatimah3)

Sebelum mengikuti ajang ini, Syifa hanyalah mahasiswi di salah satu universitas di Semarang, mengambil jurusan Broadcasting. Pada dasarnya, Syifa memang aktif ikut berbagai kegiatan. Bahkan dia pernah meraih beberapa penghargaan untuk skala lokal.

"Saya mahasiswi biasa. Sebelumnya saya mengikuti program TV kampus, dan jadi duta wisata di Jawa tengah. Pernah juara 3 Puteri Jawa Tengah, dan Juara 1 Puteri Hijab Jawa Tengah," paparnya.

Syifa Fatimah Putri Muslimah 2017 (Instagram okisetianadewi)

Pada malam final Puteri Muslimah Indonesia 2017, Syifa berhasil menjadi yang terbaik di antara dua finalis lain pada babak 3 besar. Syifa unggul dari Tiara Sukmasari, finalis asal Bogor, dan Salsabella Kanzu dari Jakarta. (Sbg/Har)

Comments