Chelsea vs Manchester City
Laga Final Carabao Cup 2018/2019 atau Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan berlangsung pada hari ini, Minggu (24/2) malam WIB. (Foto: Twitter)

Sabigaju.com – Hari ini, Minggu( 24/2) malam WIB akan berlangsung Laga Final Carabao Cup 2018/2019 atau Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City yang oleh banyak pengamat diprediksi akan berlangsung ketat.

Kedua Tim, baik Chelsea dan Manchester City kemungkinan menurunkan line-up terbaik mereka demi trofi Piala Liga Inggris musim ini yang akan diperebutkan di laga yang digelar di Stadion Wembley.

Berikut prediksi yang mungkin saja terjadi di laga Final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City malam nanti.

BACA JUGA:

 

1. Ajang Balas Dendam Chelsea

Chelsea sedang dalam periode buruk terlepas dari kemenangan 3-0 atas Malmo di Liga Europa 2018/19. Laga ini bisa jadi laga balas dendam Chelsea.

Dua pekan lalu, Chelsea dibantai Manchester City 6-0 di Liga Inggris. Hal itu menjadi kekalahan terburuk Chelsea di Liga Primer Inggris.

2. Manchester City akan Pertahankan Gelar?

Manchester City dijagokan dapat mempertahankan gelar juara Carabao Cup melawan Chelsea. Namun demikian, perlu diingat Chelsea pernah mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 pada 9 Desember 2018 lalu di Liga Primer Inggris.

Anak asuh Pep Guardiola tengah dalam tren menanjak. Manchester City mampu meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan torehan 18 gol.

3. Higuain vs Aguero

Chelsea akan berharap banyak dengan Gonzalo Higuain yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Striker asal Argentina ini telah mengemas dua gol di Liga Primer Inggris. Sementara di ajang Carabao Cup, laga final nanti akan menjadi ujian perdana dan sekaligus terakhir baginya

Sementara bagi Manchester City sudah siap menempatkan Sergio Aguero untuk kembali mengulang sukses hattrick ke gawang Chelsea.Sergio Aguero telah mencetak 11 gol dalam 10 pertemuan terakhir. Ia kini berstatus sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan catatan 17 gol sama dengan torehan Mohamed

4. Rekor Pertemuan Chelsea vs Manchester City

Manchester City dan Chelsea saling mengalahkan di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19. Chelsea unggul 2-0 pada putaran pertama, namun kalah 0-2 pada paruh kedua.

Namun demikian, dalam 7 pertemuan terakhir Manchester City selalu dominan atas Chelsea. The Citizens menang 4 kali dan sempat imbang sekali, sedangkan Chelsea menang 2 kali.

Meskipun begitu, Chelsea selalu menjadi tim yang kerap memberikan mimpi buruk terhadap Pep Guardiola. Terlebih, rekor pertemuan Pep dan Maurizio Sarri di Chelsea masih imbang 1-1.

5. Rumor Pemecatan Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri yang baru menjalani musim debut bersama Chelsea mendapat tekanan kuat setelah dianggap tidak mampu mengangkat performa The Blues. Usai menjalani awal musim yang baik, Chelsea kini terpuruk di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Sejauh ini hanya Zinedine Zidane yang paling sering dihubungkan sebagai pengganti ideal Maurizio Sarri. Selain Zidane, spekulasi di media-media Inggris melibatkan Diego Simeone hingga Laurent Blanc. Belakangan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mulai dimunculkan dalam daftar kandidat manajer Chelsea seiring dengan performa buruk bersama Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri punya kesempatan untuk meredakan tekanan lewat ajang Piala Liga. Bila The Blues mampu mengangkat trofi juara, maka Sarri bisa sedikit berlega hati.

Nah buat kamu yang mau menyaksikan, laga Chelsea vs Manchester City iniakan disiarkan langsung oleh TVRI. Jadwal siaran langsung Chelsea vs Man City adalah pada Minggu (24/2) mulai pukul 23.00 WIB. (Sbg/Rig)

Comments