film bond 25
Film Bond 25 akhirnya akan digarap Cary Joji Fukunaga selepas hengkangnya Danny Boyle. (Foto: Instagram/carfukunagalovers)

Sabigaju.com – Desas-desus siapa yang akan menggantikan posisi Danny Boyle sebagai pembesut film Bond 25, akhirnya terjawab sudah. Nama Cary Joji Fukunaga akhirnya resmi diplot sebagai sutradara yang akan menggarap film Bond 25.

Film tersebut direncanakan akan memasuki masa produksi pada Maret 2019, dan akan dapat dinikmati masyarakat di seluruh bioskop di dunia pada 14 Februari 2020.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Cary,” kata produser Michael G.Wilson dan Barbara Brocolli dalam cuitannya di akun Twitter James Bond.

Menurut kedua produser film Bond 25 itu, kemampuan Cary dalam beradaptasi dan inovasi yang membuatnya menjadi pilihan terbaik dalam petualangan James Bond berikutnya.

BACA JUGA:

Pria dengan nama lengkap Cary Joji Fukunaga itu mengatakan kabarnya menjadi sutradara James Bond bukanlah sesuatu yang baru karena dirinya sudah lama ingin terlibat dalam film tersebut. “Jadi saat ini seperti sedang menghadapi kejutan bahwa ini nyata dan tentu saja merasa terhormat dan sekarang menjadi sebuah tanggung jawab,” kata Cary.

Film Bond 25 Bukan Film Detektif Pertama Cary Fukunaga

Cary memulai debutnya dalam film Sin Nombre pada 2009 yang berhasil mencuri perhatian industri film dunia. Dalam film Sin Nombre, Cary memenangkan beberapa penghargaan festival film seperti Sundance Film Festival untuk kategori Dramatic Directing Award dan Edinburgh International Film Festival untuk kategori New Director’s Award pada 2008.

Pada 2011, pria berusia 41 tahun ini terlibat dalam film Jane Eyre yang dibintangi aktor Michael Fassbender.

Pada 2015, Cary bersama dengan Netflix menggarap film Beast of No Nation yang berhasil mendapat penghargaan Peabody Award. Bukan hanya itu, Cary juga mendapat banyak pujian atas karyanya sebagai sutradara dalam penggarapan musim pertama True Detective kolaborasinya bersama dengan HBO.

Pria kelahiran 10 Juli 1977 itu akan menggarap serial terbaru Netfilx berjudul Maniac yang dibintangi oleh aktris Emma Stone dan Jonah Hill.

Sebelumnya, sutradara Danny Boyle dikabarkan tidak menggarap sekuel James Bond terbaru, Bond 25, dikarenakan perbedaan pendapat.

“Michael G. Wilson, Barbara Brocolli dan Daniel Craig hari ini mengumumkan karena adanya perbedaan kreativitas, Danny Boyle memutuskan untuk tidak menyutradarai Bond 25,” tulis sebuah pernyataan resmi dari pihak James Bond. (Sbg/Ammy)

Comments