(Foto: labiotech.eu)

Sabigaju.com – Teknologi di bidang kecantikan terus berinovasi. Produk-produk perawatan wajah pun semakin beragam dan memiliki ragam manfaat. Beberapa tahun terakhir, salah satu inovasi di bidang kecantikan yang mencuri perhatian banyak wanita di dunia adalah perawatan dengan stem cell.

Stem cell sesungguhnya lebih populer di dunia medis. Namun, manfaatnya yang banyak untuk tubuh ternyata bisa membantu merawat kulit agar tampak lebih muda. Stem cell atau sel punca merupakan sel yang berfungsi untuk menggantikan sel-sel tubuh yang sudah rusak.

BACA JUGA: 4 Beauty Tools Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba

Stem cell sendiri adalah sel yang belum berdiferensiasi dan punya potensi untuk berkembang menjadi berbagai jenis sel yang berbeda dalam tubuh.

Kemampuan stem cell yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan itu tidak lain karena sel ini memiliki karakter unik seperti kemampuannya untuk berproses menjadi sel lain yang lebih spesifik. Karakter unik yang kedua, stem cell memiliki karater self regenerate atau mampu meregenerasi dirinya sendiri melalui pembelahan. Maka dari itu, stem cell banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit hingga terapi kecantikan.

Khusus untuk terapi kecantikan, stem cell bisa mengatasi kerontokan rambut, pembesaran payudara hingga membuat kulit tampak lebih muda. Jadi, memang benar kalau stem cell mampu membantu kita mencegah penuaan dini. Setelah diinjeksikan ke dalam tubuh, stem cell akan berkembang menjadi sel-sel baru yang menggantikan sel-sel yang sudah rusak.

Proses peremajaan ini berdampak positif karena mampu mengatasi kulit kusam hingga mengatasi produksi kolagen yang menurun. Akibatnya, masalah garis halus yang muncul sebagai tanpa penuaan dini pun teratasi.

BACA JUGA: Kenali Jenis-Jenis Masker Wajah Berikut Ini Sebelum Kamu Memakainya!
(Foto: pxhere.com)

Hanya saja, perawatan kecantikan dengan stem cell umumnya memakan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya, stem cell yang diperoleh dari lemak ini harus dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara injeksi atau disuntikkan hingga memakai infus. Perlu penangan ahli untuk melakukan perawatan tersebut.

Salah satu artis Indonesia yang melakukan perawatan dengan stem cell ini adalah Krisdayanti. Perawatan dengan stem cell memang sangat menggiurkan sehingga beberapa brand skincare pun ada yang mengklaim produknya mengandung stem cell. Namun, Sobat Sabi wajib memahami kalau stem cell yang sesungguhnya dan terbaik hanya bisa dimasukkan ke dalam tubuh kita melalui perawatan khusus. (Sbg/Erny)

Comments