Yoona SNSD
Kamu bakal terkejut bila mengetahui jumlah bayaran Suzy dan Yoona SNSD ataupun Krystal fx saat berakting dalam satu episode drama Korea yang mereka bintangi (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Siapa yang tak tau deretan artis cantik dan tampan asal negeri gingseng Korea Selatan seperti Suzy dan Yoona SNSD ataupun Krystal fx.

Yup, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pencinta Korea atau yang biasa disebut Kpopers terbanyak.

Hal itu terbukti dari setiap konser artis Korea Selatan di Indonesia selalu dipenuhi oleh para Kpoppers tanah air.

Bahkan mereka tak hanya bisa bernyanyi dan menari saja, kebanyakan dari artis-artis Korea Selatan tersebut juga pandai dalam berakting. Sederet judul drama hingga film Korea pun telah mereka bintangi.

Tapi Sobat Sabi tahu gak sih, kira-kira berapa bayaran Suzy dan Yoona SNSD ataupun Krystal fx saat berakting dalam satu episode drama Korea yang mereka bintangi?

Yoona SNSD Bersaing Ketat dengan Suzy di Peringkat Atas

Kalian pasti bakal terkejut jika mengetahui berapa jumlah honor yang diterima  artis papan atas korea untuk tiap episode  drama yang mereka mainkan.

Dilansir dari akun Instagram berita artis-artis Korea Selatan @Zonakorea.Id, berikut ini bayaran para artis papan atas Korea untuk tiap episodenya.

Yoona SNSD
Yoona Lim (Instagram yoona__lim)

Pertama ada Yoona Girls Generation atau SNSD, siapa yang tak kenal dengan Visual member Girls Generation ini.

Yoona SNSD telah terjun ke dunia akting sejak tahun 2007 silam. Tak heran jika kini bintang drama “The King Loves” itu bisa mendapat bayaran sekitar Rp 235,83 juta untuk per satu episode drama yang ia bintangi.

Selanjutnya ada Suzy, tak heran memang jika kekasih aktor tampan Lee Min Ho ini disebut-sebut sebagai ratunya serial drama Korea Selatan.

Yoona SNSD
Suzy (Foto: Instagram skuukzky)

Memulai karir aktingnya sejak tahun 2010 lalu, member girl grup Miss A itu, kini bisa meraup bayaran yang sama dengan Yoona SNSD yakni Rp 235,83 juta per satu episode serial drama Korea yang dibintanginya.

Hyungsik dan Sungjae Kini Sama Kuat

Park Hyungsik (Foto: Instagram phs1116)

Di posisi ketiga ada Hyungsik ex ZE:A dan Sungjae BTOB. Walaupun Sungjae telah lebih dulu terjun ke dunia akting  Hyungsuk mampu menyul.

Sungjae BTOB (Instagram yook_can_do_It)

Kedua idola tampan yang juga piawai bernyanyi ini mendapat bayaran sekitar Rp 117,92 juta per satu episode drama yang mereka bintangi.

L.Kim (Foto: Instagram kim_msl)

Kemudian di posisi Keempat, ada sosok tampan L Infinite yang belum lama ini baru saja menyelesaikan drama “Ruler: Masker of the Mask” bersama aktor Yoo Seung Ho.

Dia ternyata mendapat bayaran cukup besar untuk setiap satu episode drama yang ia bintangi yakni Rp 82,54 juta per episodenya.

Krystal Jung  Curi Perhatian

Dan posisi terakhir ditempati oleh adik kandung Jessice Jung yakni, Krystal Jung atau yang lebih dikenal dengan Krystal f(x).

Krystal memang selalu berhasil memukau para pecinta drama lewat beberapa peran yang ia mainkan.

Krystal Jung (Foto: Instagram vousmevoyez)

Bahkan Krystal berhasil mencuri hati banyak pecinta drama Korea lewat perannya sebagai dewi di drama Korea “Bride of the Water God”.

Mantan kekasih Kai EXO ini bisa mendapat bayaran sebesar Rp 70,75 juta untuk setiap satu episode drama yang ia bintangi.

Nah, sekarang Sobat Sabi sudah tahu kan, bagaimana para idola Kpop tersebut menjadi kaya raya? Soalnya bayaran setiap episode mereka mencapai puluhan hingga ratusan juta seperti itu.

Namun, bayaran tersebut rasanya memang pantas jika mereka dapatkan mengingat kemampuan akting mereka pun tak perlu diragukan lagi. Setiap drama yang mereka bintangi selalu sukses mencetak rating yang tinggi. (Sbg/Elv)

Comments