Sabigaju.com – Mungkin, banyak yang tidak mengetahui jika Irish Bella itu merupakan artis yang lahir di Cirebon, Jawa Barat. Ibel, sapaan akrab Irish Bella lahir di kota Udang tersebut dan sempat menghabiskan masa kecilnya bersama sang Ibunda di Cirebon lantaran keluarganya banyak yang menetap di sana.

Ibel tinggal di Cirebon, Jawa Barat, hingga berusia 8 tahun. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Ibel mulai tidak betah tinggal di Cirebon lantaran sering di-bully teman-temannya. Hal tersebut lantaran, wajah dan tampilan fisik Ibel yang berbeda dengan teman-teman lainnya. Tentu saja, ayah Ibel adalah warga negara Belgia.

Irish Bella (Instagram _irishbella_)

"Dulu itu aku sering di-bully, dikata-katain bule, bule. Kan nama asliku ada de Bule-nya ikut nama keluarga papa," terang Ibel belum lama ini.

Lantaran berbeda secara fisik itu juga, Ibel menjadi tidak memiliki teman. Apalagi di sekolah tersebut, Ibel merasa hanya dirinya yang berbeda dari tampilan fisik dengan teman-temannya. Setiap hari di-bully, Ibel pun kerap menangis sepulang dari sekolah. Bahkan ia selalu tidak sabar ingin dijemput ibunya usai dentang bel sekolah tanda selesainya aktivitas belajar mengajar.

Irish Bella (Instagram _irishbella_)

"Kalau mama telat jemput atau belum datang pas pulang sekolah, aku pinjam uang satpam dulu buat nelepon mama di wartel (warung telekomunikasi)," kenang Ibel.

Merasa tidak betah, Ibel pun kerap tidak bersemangat menjalani aktivitas belajarnya. Beruntung saat itu sang ayah mendapatkan tugas di Bali dan menetap di Pulau Dewata tersebut.

Irish Bella (Instagram _irishbella_)

"Kebetulan papa ada pekerjaan di Bali, jadi kita pindah ke Bali. Baru di sana aku ketemu teman-teman yang senasib (berdarah campuran)," ujar Ibel sambil tertawa.

Irish Bella (Instagram _irishbella_)

Jika mengingat kejadian saat ia kecil, Ibel pun sempat terheran-heran, kenapa hanya karena disebut bule saja ia sampai menangis. Namun, seiring berjalannya waktu, rasa kepercayaan diri Ibel semakin tinggi.

"Dulu mungkin karena aku juga belum lancar bahasa Indonesia jadi teman-teman sebut aku bule," ujar Ibel.

Kini, anak kecil yang jadi langganan bully tersebut telah populer. Irish Bella pun tidak menaruh dendam pada teman-temannya itu. Kalau kamu, pernah punya pengalaman di-bully?(Sbg/Nia)

Comments